Selebritas

Tanggapan Baim Wong Soal Daftar Citayam Fashion Week ke PDKI

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 25 Juli 2022
Tanggapan Baim Wong Soal Daftar Citayam Fashion Week ke PDKI
Baim Wong ingin membantu memajukan fesyen Indonesia. (Foto: Instagram@baimwong)

BAIM Wong menanggapi fenomena terkait dirinya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Pendaftaran tersebut diajukain lewat PT Tiger Wong Entertainment miliknya pada 20 Juli 2022, melalui nomor JID2022052181.

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya, ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal dan tidak musiman. Yang paling penting bisa memajukan fesyen Indonesia di mata dunia," tulis Baim Wong di Instagram, Senin (25/7).

Baca juga:

Asal Mula Istilah 'Created by the Poor, Stolen by the Rich'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Baim Wong (@baimwong)


Inisiatif ini dilakukan Baim Wong karena sang istri, Paula Verhoeven, yang mengerti dunia fesyen. Paula melihat fenomena Citayam Fashion Week adalah gerakan masyarakat yang peduli dengan dunia fesyen. Menurutnya Baim, fesyen di Indonesia tidak harus mahal melainkan harus bangga ketika memakainya.

"Kebanggaan itu adalah achievement yang harus dibudidayakan, bagaimana caranya? Orang-orang dengan mimpi besar yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapat berapa, tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa. Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu," tulis Baim.

"Terlalu banyak risiko ketika kita mempunyai cita-cita atau tujuan yang besar, karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya. Saya juga sudah bilang ke Bonge, Roy, Kurma, dan Jeje," lanjutnya.

Baim mengaku belum mengetahui hasil dari pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI. Jika pun berhasil dan diterima, Baim menegaskan bahwa Citayam Fashion Week tetap milik masyarakat.

Baca juga:

Wagub DKI Cari Tempat Lain untuk Citayam Fashion Week

Tanggapan Baim Wong Soal Daftar Citayam Fashion Week ke PDKI
Berawal dari sang istri yang mengerti fesyen. (Foto: Instagram@paula_verhoeven)

"Dengan tangan kalian (Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma) kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini. Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini. Saya hanya butuh kepercayaan kalian. Semua itu saya lakukan bukan untuk kepentingan pribadi," kata Baim.

"Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia. Saya peduli dengan negara saya. Sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan. Kalau kalian mempunyai rasa yang sama, mungkin kalian melakukan hal yang sama dengan saya. Selalu berpikiran Indonesia pasti bisa lebih hebat".

"Tetapi maaf kalau jadi meresahkan kalian, insyaallah tujuan kita sama, semua untuk kalian," tutup Baim. (and)

Baca juga:

Kotak Rilis Single 'Local Pride', Angkat Isu Citayam Fashion Week

#Fashion #Citayam #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan