Tanggapan Agus Rahardjo Soal Mundurnya Direktur KPK

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 29 Desember 2017
Tanggapan Agus Rahardjo Soal Mundurnya Direktur KPK
Ketua KPK Agus Rahardjo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merestui Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antarkomisi dan Instansi KPK Dedie A Rachim yang disebut bakal mendampingi Bima Arya, untuk kembali bertarung di Pemilihan Wali Kota Bogor periode kedua.

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap, majunya pejabat KPK menjadi calon Wakil Wali Kota Bogor, bisa mewujudkan pemerintahan Bogor yang efektif dan bersih dari tindak pidana korupsi.

"Pimpinan KPK setuju, merestui, dan mendukung, agar bisa membantu mewujudkan pemerintahan yang efektif, dan bersih, serta bebas KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) di Kota Bogor," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/12).

Menurut Agus, Dedie sudah memasukkan surat pengunduran diri dari lembaga antirasuah untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Bogor 2018 mendatang.

"Pamit jauh hari sebelumnya sudah, hari-hari ini mungkin mengurus administrasinya," ujar Agus.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarief membenarkan hal tersebut. "Surat pengundurannya sudah dimasukkan kemarin," ucap Laode saat dikonformasi melalui pesan singkat.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya belum mau berkomentar banyak mengenai duetnya bersama Dedie A Rachim untuk Pilwakot Bogor periode kedua.

"Saya belum bisa berkomentar. Boleh agak siangan. Saya janji siangan abis Jumatan," kata Bima Arya. (Pon)

Baca berita terkait Direktur KPK lainnya: Direktur KPK Mundur Demi Pilkada 2018

#KPK #Pilkada 2018 #Agus Rahardjo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan