Tanggal Rilis Konsol PS5 dan 2 Gim Terbaru Bocor Perilisan PS5 dikabarkan akan terjadi tahun depan. (foto: letsgodigital)

PERUSAHAAN elektronik Sony selama ini manjadi salah satu raksasa dalam industri gim video berkat konsol PlayStation (PS). Generasi keempat PS telah terjual hingga lebih dari 100 juta unit sejak dikenalkan pada Februari 2013.

Hingga saat ini, belum ada tanggal pasti kapan generasi selanjutnya dari PlayStation akan rilis. Namun, berdasar informasi dari GameRant.com, Sony nampaknya berencana mengumumkan PlayStation 5 pada 12 Februari 2020. Informasi itu mereka dapatkan dari sebuah unggahan dalam forum 4chan. Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah surat elektronik yang nampaknya ditujukan kepada pegawai marketing Sony. Di dalamnya berisi informasi seputar PlayStation 5.

BACA JUGA: Seri Terbaru Game Balap 'Need for Speed' Resmi Diumumkan

Meski sebenarnya forum tersebut tidak dapat dikatakn sebagai sumber berita yang kredibel, menurut GameRant, bocoran informasi dari forum tersebut sering kali benar sehingga forum itu tidak dapat diabaikan. Tanggal yang disebut dalam 4chan bertepatan dengan acara PlayStation Meeting 2020 yang diadakan di Februari mendatang. Hal itu semakin memperkuat dugaan bahwa informasi dari forum tersebut benar adanya.

4chan
Unggahan dari forum 4Chan. (foto: Neogaf)

Selain tanggal pengumuman konsol PS5, dibocorkan juga bahwa amat mungkin konsol tersebut akan ditemani dua gim video ekslusif. Kedua gim tersebut ialah The Last of Us2 dan Ghost of Tsushima.

Sebelumnya, kedua gim tersebut telah diumumkan akan hadir di PS4 meski saat ini belum dirilis secara resmi. Jika rumor dari forum 4chan benar, mungkin kedua gim tersebut akan dirilis untuk kedua konsol dalam waktu yang berdekatan.

Menurut GameRant.com, masuk akal untuk membawa kedua gim itu ke PlayStation 5 jika rumor tadi benar adanya. Kedua gim video tersebut masuk ke pasar PS4 di masa akhir hidupnya dan mungkin akan menjadi jembatan untuk meningkatkan kepopuleran PS5.

Meskipun demikian, GameRant.com mengingatkan orang-orang untuk tidak terlalu serius dalam menanggapi informasi ini karena belum ada bukti yang pasti. Yang akan memberikan kepastian bagi semua orang ialah pihak Sony sendiri. Jadi sabar ya, menunggu hingga acara PlayStation Meeting 2020 di Februari 2020.(sep)

BACA JUGA: Tim eSports EVOS Merambah Ke Lifestyle



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH