hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Tangani Wabah Corona, Australia Tutup Semua Bioskop Pemerintah Australia menutup semua bioskop untuk sementara waktu. (Foto: Unsplash/Felix Moneeram)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

PENYEBARAN virus Corona di berbagai wilayah semakin luas. Hal ini menyebabkan beberapa aktivitas untuk sementara ditiadakan. Wabah COVID-19 pun berdampak besar bagi bisnis industri perfilman.

Banyak film baru yang ditunda perilisannya karena wabah ini. Selain itu, tidak sedikit juga negara yang menutup bioskop untuk mencegah meluasnya penularan virus ini. Seperti Australia misalnya.

Baca juga:

Yuk Masak Sendiri Selama 'Self Isolation' dari Virus Corona

Melansir laman Variety, pada Minggu (22/3) malam, pemerintah Australia memberikan perintah untuk menutup semua bioskop. Keputusan ini berlaku mulai Senin (23/3) dan akan kembali dibuka setelah wabah virus Corona benar-benar selesai. Salah satu jaringan bioskop di negara tersebut adalah Palace Cinemas yang sudah memberhentikan operasi sejak Kamis (19/3).

Scott Morisson akan mengambil langkah yang lebih tegas (Foto: The Brag)

Langkah ini merupakan bagian dari tindakan ketat terhadap tempat-tempat bersosialisasi, termasuk restoran, kasino, fasilitas olahraga dalam ruangan, dan tempat ibadah. Untuk restoran hanya diperbolehkan mengoperasikan layanan dibawa pulang.

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan langkah-langkah yang lebih tegas akan segera dilakukan. Sebelumnya, Australia juga telah menetapkan pembatasan perjalanan lintas batas yang ketat.

Baca juga:

Mesin Pengering Tangan Bisa Membunuh Virus Corona? Ini Penjelasannya

"Sayangnya, karena pedoman tidak dapat diikuti, maka untuk alasan kesehatan publik kita sekarang perlu mengambil tindakan lebih lanjut yang menutup pertemuan itu," jelasnya.

Palace Cinemas sudah berhenti beroperasi (Foto: Palace Cinemas)

Sebelum adanya keputusan ini, pihak Kementerian membatasi pertemuan dalam ruangan yang berisikan tidak lebih dari 100 orang. Sedangkan acara di luar ruangan kurang dari 500 peserta masih diizinkan untuk dilanjutkan.

Melansir dari laman Australian Government, sejak Minggu (22/3) sudah ada 1,098 kasus dan tujuh orang meninggal karena virus Corona. Wilayah Australia yang paling banyak terjangkit virus ini seperti New South Wales dengan total 469 kasus, Victoria 229 kasus, dan di Queensland dengan 221 kasus.

Selain Australia, Amerika Serikat juga menutup fasilitas bioskop. Beberapa waktu lalu, dua jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat, AMC Theaters dan Regal Cinemas, memutuskan untuk menutup seluruh cabang bioskop mereka untuk sementara waktu. (and)

Baca juga:

Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation Terbitkan Pedoman Penanganan COVID-19


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5