Reuni Alumni 212

Tandingi Reuni Alumni 212, Kapitra Ampera Akan Gelar Aksi Kontemplasi 212

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 29 November 2018
 Tandingi Reuni Alumni 212, Kapitra Ampera Akan Gelar Aksi Kontemplasi 212
Kapitra Ampera, mantan kuasa hukum Rizieq Shihab. (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Desas-desus adanya aksi tandingan terhadap Reuni Akbar Alumni 212 yang akan berlangsung di Monas, ternyata bukan isapan jempol belaka. Rencananya, aksi tandingan itu bertajuk 'Kontemplasi 212'.

Pelopor dan inisiator aksi tandingan itu tak lain adalah salah satu alumni Aksi 212 yang juga mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera.

Dalam keterangannnya kepada awak media, Kapitra Ampera mengungkapkan rencananya untuk menggelar Reuni Akbar 212 tandingan. Aksi Kontemplasi 212, kata Kapitra akan mewakili Forum Silaturahmi yang juga akan dilaksanakan di Monas, Jakarta Pusat.

Aksi akan dimulai Sabtu (1/12) setelah shalat Isya hingga Minggu (2/12) pukul 15.00 WIB dihadiri sejumlah pimpinan dan pemilik pondok pesantren untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam.

Kapitra Ampera akan menggelar aksi tandingan terhadap Reuni Akbar Alumni 212
Caleg PDIP Kapitra Ampera berbicara kepada awak media di Media Center Posko Cemara, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

Kapitra mengatakan aksi Forum Silaturahmi itu untuk menunjukkan keberatan terhadap aksi Reuni Akbar 212.

"Kami ingin mengatakan bahwa kami keberatan aksi (Reuni Akbar 212) itu diselenggarakan," kata Kapitra Ampera di Jakarta, Rabu (28/11) kemarin.

Kapitra mengaku telah mengajukan surat pemberitahuan aksi Kontemplasi 212 kepada Polri melalui Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Calon legislatif dari PDI Perjuangan itu sebagaimana dilansir Antara menuturkan Reuni Akbar 212 merupakan wadah milik komunitas umat Islam namun saat ini dijadikan komunitas bagi suatu kelompok orang yang mendukung pasangan calon presiden tertentu.

Selain itu, Reuni Akbar Alumni 212 memiliki banyak kejanggalan dan keanehan karena sudah bergeser dari konsep utama dan esensi dari aksi 212 pada 2016.

Kapitra Ampera mengklaim aksi kontemplasi 212 akan diikuti sekitar dua juta hingga empat juta orang dari berbagai organisasi keagamaan dan pondok pesantren.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Fanatisme Dukung Capres Berujung Pembunuhan, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

#Kapitra Ampera #Aksi Bela Islam #Presidium Alumni 212 #Reuni 212
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan