Tanda Tangani Kontrak Seumur Hidup, Iniesta Pensiun di Barcelona Andres Iniesta (@FCBarcelona)

MerahPutih.com - Andres Iniesta sah menandatangani kontrak baru yang berdurasi seumur hidup. Penandatanganan dilakukan di ruang Palco President Sunyol di Camp Nou, Jumat (6/10) siang waktu setempat.

Kontrak baru ini memastikan gelandang 33 tahun itu pensiun di Blaugrana. Iniesta menjadi orang pertama dalam 118 tahun sejarah klub yang memberikan kontrak seumur hidup bagi pemainnya.

"Para pemain muda di Barcelona selalu mengatakan bahwa Iniesta menjadi panutan. Bukan karena permainannya, tapi juga perilaku yang membuat ia berada pada posisinya sekarang," puji Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikutip dari laman resmi klub.

Iniesta menyebut bahwa kontrak barunya merupakan hal yang sangat istimewa bagi dirinya. Alumni La Masia merasa bahagia dengan perpanjangan masa baktinya bersama klub asal Catalan tersebut.

"ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya, karena saya akan bertahan di rumah saya, di mana saya dapat terus bermimpin mencapai prestasi yang hebat untuk ini. Di sinilah saya tumbuh dan berkembang selama ini," ujar Iniesta.

"Saya berterima kasih kepada pihak klub atas kepercayaannya dengan kontrak ini. Saya berharap bisa bertahan di sini dan membantu tim mencapai target-target kami," ujarnya.

Iniesta sudah mencatatkan 639 penampilan bersama Barcelona. IDia telah mencetak 55 gol untuk tim utama. Sejak tahun 2015 Iniesta telah menjadi kapten tim.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH