Tanda Seseorang Pura-Pura Baik Sama Kamu Waspadai teman yang pura-pura baik. (Foto: Pixabay sasint)

ADA pepatah mengatakan "Berperilaku baik lah jika kamu ingin diperlakukan baik juga oleh orang lain". Kebanyakan orang tua pun mengajari anaknya untuk selalu bersikap baik sepanjang waktu. Namun, bagaimana jika sebenarnya ada segelintir orang yang ingin memanfaatkan dirimu dengan berpura-pura baik?

Melansir dari lifehacks.io, seiring perkembangan zaman yang semakin modern, bertahan hidup pun rasanya semakin sulit. Maka tak heran banyak orang-orang yang menjadi “penjilat” untuk meraih sesuatu.

Baca juga:

Karakter Kamu dapat Terlihat dari Tanda Tangan

Orang tersebut bisa jadi ada di lingkungan pekerjaanmu atau bahkan anggota keluarga sendiri! Wah, kamu harus mulai waspada nih. Karena sejatinya orang-orang yang pura-pura baik akan sangat merugikan dirimu di kemudian hari. Bagaimana ciri-ciri mereka?

1. Haus perhatian

Mengemis perhatian kepada orang banyak. (Foto: Pixabay Pexels)

Seseorang yang benar-benar baik dan rendah hati tidak mungkin mengemis perhatian kepada orang banyak. Berbeda dengan mereka yang memang sedang pura-pura baik alias bermuka dua. Mereka hanya akan baik ketika meminta sesuatu atau perhatian kepada orang lain. Selebihnya? Kembali cuek tuh.

2. Gosip, gosip dan gosip

Menceritakan keburukan orang lain. (Foto Pixabay RobinHiggins)

Tidak baik untuk membicarakan aib teman kepada orang lain. Selain membuat seseorang dikucilkan tanpa sebab, kamu juga bisa dicap sebagai biang gosip. Kalau sudah begitu, akan susah deh mempertahankan reputasi baik di lingkungan pekerjaan.

Hindari teman yang senang bergosip karena mereka menjatuhkan orang lain hanya untuk diakui di lingkungan sekitarnya.

Baca juga:

Tidak Sulit Menilai Kepribadian Seseorang, Cukup Perhatikan 3 Hal Ini

3. Tidak bisa memegang janjinya

Selalu ingkar janji. (Foto: Pixabay cherylholt)

Wah susah deh kalau berteman sama orang yang tidak bisa pegang janji. Rugi! Mereka yang pura-pura baik jelas terlihat dari caranya berkomitmen.

Mereka tidak akan bisa menepati janjinya karena dianggap tidak penting dan tidak akan memberikan keuntungan bagi dirinya sendiri. Kamu juga akan ditinggalkan begitu saja ketika mereka sudah mendapatkan keinginannya.

4. Tidak suka bersosialisasi dengan banyak orang

Hanya mendekati orang-orang yang dianggap menguntungkan. (Foto: Pixabay StockSnap)

Cara terakhir untuk mengetahui apakah ada orang yang pura-pura baik kepadamu adalah dengan memperhatikan lingkungan pertemanannya. Apakah dia hanya baik kepada orang-orang penting atau ke semua temannya?

Si penjilat ini pada dasarnya tidak suka bersosialisasi dengan banyak orang kecuali menguntungkan bagi dirinya sendiri.

Jadi bagaimana sobat Merah Putih, apakah orang di sekitarmu pura-pura baik? (mar)

Baca juga:

Kepribadian Perempuan Berdasarkan Bentuk Alisnya, Kamu yang Mana?

Kredit : maria_theresia

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH