Relasi

Tanda 'Lampu Hijau' untuk Membawa Hubungan Asmara ke Tahap Lebih Serius

annehsannehs - Selasa, 18 Januari 2022
Tanda 'Lampu Hijau' untuk Membawa Hubungan Asmara ke Tahap Lebih Serius
Temukan tanda-tanda ini pada calon pendamping hidupmu. (Foto: Unsplash/Taylor Hernandes)

MUNGKIN awal pertemuan kamu dan dia cenderung basic, dan kamu pun tidak berharap banyak tentang masa depan hubungan. 'Jalanin aja', menjadi motto kamu dan dia dalam menjadi hubungan.

Meski begitu, hubunganmu terasa nyaman dan kamu dan dia saling bisa menjadi diri sendiri ketika bersama. Lama-kelamaan, mulai muncul green flags yang menunjukkan bahwa hubunganmu dan dia ini memiliki potensi jangka panjang.

Baca juga:

Lima Tipe Pasangan Drakor yang Bikin Gemas

Berikan batas waktu sampai lama break berlangsung. (Foto- Pexels/Eren Li)

Ini tanda hubunganmu bisa dilanjutkan ke jenjang selanjutnya. (Foto: Pexels/Eren Li)

Psikolog klinis dan ahli hubungan Dr. Diane Strachowski mengatakan bahwa green flags atau lampu hijau adalah ketika hubungan mampu membuatmu merasa aman, terlindungi, dan bahagia. Strachowski mengatakan bahwa green flags ini pun merupakan tanda dari hubungan-hubungan yang sehat.

Psikolog berlisensi dan dating coach Dr. Marissa Tunis mengatakan ke Bustle bahwa salah satu lampu hijau lainnya adalah ketika pasanganmu bisa menghargai semua orang, tidak hanya kamu, teman-temannya, dan orang-orang yang penting baginya.

"Kamu bisa mengatakan bahwa seseorang adalah orang yang baik atau tidak dari cara mereka memperlakukan staf dan pelayan, bagaimana mereka merespon ketika ada teman yang meminta bantuan, dan seberapa besar usaha yang dilakukan ketika membantu orang lain," ungkap Tunis kepada Bustle.

Tanda-tanda berpotensi jangka panjang lainnya adalah ketika pasanganmu memprioritaskan dirimu dan meluangkan waktu untukmu.

Baca Juga:

Apa Saja Minuman yang Bisa Dikonsumsi Tanpa Memecahkan 'Intermittent Fasting'?

Coba meminta maaf dengan tulus. (Foto: Pixabay/moshehar)
Ia tidak takut membahas masa depan denganmu. (Foto: Pixabay/moshehar)

Pasangan yang baik dan berpotensi menciptakan hubungan yang harmonis adalah ketika mereka bisa memvalidasi perasaanmu dan memproses perasaannya sendiri dengan baik. Meski saat ada perbedaan pendapat, pasangan yang baik adalah ketika mau mendengarkan perspektifmu dan menghargai pengalaman dan perasaanmu.

"Apakah mereka masih memperlakukanmu dengan hormat dan mendengarkan keluh kesahmu? Apakah konflikmu mengarahkan pada pemahaman yang lebih baik antara kamu dan dia? Atau pasanganmu malah menjadi defensif dan tidak mengacuhkanmu?" ungkap terapis Rachel Gabrielle, MA, LMHC kepada Bustle.

Jangan sampai kamu terjebak untuk selamanya dengan seseoarang yang tidak bisa memperlakukanmu dengan baik ketika sedang berargumen," ungkap Gabrielle.

Salah satu tanda yang paling menandakan bahwa hubunganmu berjangka panjang adalah ketika ia tidak takut untuk membahas tentang masa depan bersamamu. Hubungan yang baik juga ketika pasanganmu mendukungmu untuk mengembangkan hidupmu sendiri dan tidak bergantung pada satu sama lain. (SHN)

Baca juga:

Tutorial Jadi Dokter Cinta di Tongkrongan Padahal Enggak Pernah Pacaran

#Relasi #Hubungan Asmara #Percintaan #Pacaran
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan