A
Manfaat Setting Spray untuk Makeup

HAL yang paling menyebalkan bagi perempuan adalah setelah menghabiskan waktu berjam-jam agar makeup sempurna, namun semua itu memudar sebelum jam makan siang. Keringat dan paparan sinar matahari membuat makeup tak lagi bertahan di tempatnya. Jika sudah demikian, mood pun bisa kacau seketika.

Untuk meminimalisir makeup yang gampang pudar, perempuan punya solusi jitu. Yap! Menggunakan setting spray, adalah peralatan makeup sederhana dan efektif yang mampu membuat penampilanmu bertahan lebih lama. Berikut empat alasan kamu butuh dan manfaat lengkap dari setting spray:

1. Membuat Riasan Tahan Lama

riasan tahan
Riasan dengan setting spray tahan lama (Sumber: Cosmopolitan)

Setting spray diformulasikan secara khusus untuk membantu makeup melekat pada kulit. Itu membuat riasan wajahmu akan bertahan sepanjang hari.

Dengan mengaplikasikan setting spray sebelum atau sesudah mengaplikasikan makeup, kamu tak perlu bolak balik ke toilet untuk retouch makeup deh!

2. Kulit Terhindar Dari Jerawat

Setting Spray
Wajah Berjerawat (Sumber: Highland Pharms)

Ketika kita mengaplikasikan foundation, debu dan kotoran yang menempel akan mengendap dan terjebak di pori-pori. Akibatnya, kulit pun akan berjerawat. Untuk menghindari jerawat, kamu bisa mengaplikasikan setting spray.

Setting spray bertindak sebagai pelindung kulit dari asap, debu, kotoran, dan alergen lingkungan lainnya. Supaya penampilanmu semakin maksimal, kamu bisa memilih setting spray yang mengandung witch hazel, lidah buaya, ekstrak delima, magnesium, atau tembaga. Komposisi lain seperti vitamin, antioksidan, mineral, hingga asam lemak juga menutrisi kulit.

3. Membantu Kulit Agar Tetap Lembab Sehingga Riasan Tidak Cracky

Setting Spray
Kulit Cracky (Sumber: Nikkia Joy )

Selain makeup pudar, masalah lain yang menghantui perempuan adalah makeup yang crack (retak). Biasanya makeup akan retak di beberapa bagian seperti area smile line. "Menambahkan foundation atau bedak di bagian yang crack justru semakin memperparah retakannya," ujar make-up artist profesional, Archangela Chelsea. Untuk itu kita bisa mengaplikasikan setting spray di wajah.

Lalu apa yang perlu kita lakukan jika makeup terlanjut crack? "Semprotkan setting spray ke arah makeup yang crack lalu ditepuk-tepuk menggunakan sponge atau beauty blender," tutur Archangela Chelsea atau yang lebih sering disapa Chelsea.

4. Menghindari Riasan Mata Luntur

Mascara Luntur
Riasan Mata Luntur (Sumber: Metro)

Bagi pemilik wajah kulit berminyak, produksi minyak di wajah tak hanya di T-zone (Zona T). Minyak juga bisa muncul di daerah kelopak mata. Minyak yang ada di area kelopak mata bisa membuat riasan mata seperti eyeliner, eyeshadow dan maskara smudge atau luntur. Penggunaan setting spray juga bisa menghidarkan kamu dari kondisi yang pastinya tidak diinginkan tersebut. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH