Tanda Aliran Darah Tidak Lancar, Dapat Berakibat Buruk Salah satu tanda-tanda sirkulasi darah yang buruk adalah kelelahan yang sangat. (Foto: Pexels/Kha Ruxury)

SIRKULASI darah yang lancar sangat penting bagi kesehatan tubuh. Darah kamu membawa berbagai nutrisi penting dan oksigen yang diperlukan tubuh untuk bisa beraktivitas. Sirkulasi darah yang buruk dapat menghambat kerja sel atau bahkan menyebabkan sel mati. Lalu, apa saja tanda yang bisa dirasakan jika aliran darah tidak lancar?

1. Kesemutan pada tangan dan kaki

kaki
Kadang kaki yang tertekuk lama dapat menyebabkan kesemutan. (Foto: Pexels/Pixabay)

Menekuk kaki atau tangan dapat membuat aliran darah ke bagian tersebut menjadi terhambat, ini yang dinamakan kesemutan. Namun sering kesemutan atau merasa kebas ketika berlama-lama menekuk kaki merupakan salah satu tanda aliran darah tidak lancar. Mengganti posisi duduk adalah solusi yang baik agar kesemutan tidak bertambah buruk.

2. Tangan dan kaki terasa dingin

cewek
Bila kaki dan tangan terasa dingin sebaiknya menggunakan sarung tangan dan kaus kaki. (Foto: Pexels/Pixabay)


Salah satu fungsi darah dalam tubuh adalah untuk mengatur suhu tubuh. Jika aliran darah tidak lancar, kamu mungkin akan merasa kedinginan. Umumnya, jari kaki dan tangan kamu akan terasa dingin dan berwarna pucat. Pakailah sarung tangan dan kaus kaki untuk membantu menghangatkan tubuh kamu. Kamu juga bisa mengonsumsi minuman hangat untuk menghangatkan tubuh.


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH