Tamu Pemakaman Ratu Elizabeth II Tampil Sendu dan Sederhana Peti Mati Ratu Elizabeth ketika sampai di Istana Holyroodhouse. ([email protected])

HITAM menjadi warna dominan pada prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Sekitar 2000 tamu yang menghadiri Westminster Abbey semuanya tampak sendu dalam balutan warna hitam.

Sedikit mengulas, Ratu Elizabeth II merupakan sosok yang lembut dalam berdiplomasi. Pakaian dan aksesoris menjadi sebuah simbolik untuk berkomunikasi. Maka saat sosok sang Ratu penuh simbolik itu pergi, maka saat itulah waktu untuk para pengagumnya melakukan hal yang sama untuknya.

Melansir laman CNN, pilihan pakaian tamu saat melayat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II tampak sederhana. Pemakaian topi, bros, dan nods pada pakaian nasional menambah karakter pada pakaian yang terkesan muram.

Hiasan kepala formal tampak dalam berbagai bentuk dan ukuran, dari topi bertepi lebar hingga topi kecil dengan kerudung gelap. Seperti Istri Presiden Prancis Emmanuel Macron, Brigitte, memilih topi model kotak dengan detail kerudung hitam kecil di bagian depan

Baca Juga:

Perjalanan Panjang Ratu Elizabeth II Berakhir di Kapel Memorial Raja George VI

baju
Catherine, Putri Wales, memakain Kalung Mutiara Jepang Empat Baris dari koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II. ([email protected])

Sementara tampilan minimalis terlihat dari Jill Biden. Istri dari Presiden Amerika Serikat memakai dengan desain seperti ikat kepala tipis yang berpuncak pada pita halus.

Pada generasi termuda untuk mematuhi tradisi, Putri Charlotte yang sekarang berada di urutan ketiga takhta Britania Raya juga tampil dengan topi hitam. Anak berusia 7 tahun ini juga mengenakan bros kecil berbentuk tapal kuda berlian di mantelnya, yang merupakan hadiah dari nenek buyutnya Ratu Elizabeth II.

Bagi keluarga terdekat Ratu, pakaian, ikat pinggang, dan medali ditentukan oleh pangkat militer. Raja baru, Charles III, mengenakan seragam Royal Navy dan membawa pedang. Putra pertamanya Pangeran William mengenakan seragam Angkatan Udara Kerajaan, sementara Pangeran Edward dan Putri Anne juga mengenakan seragam pangkat masing-masing.

Sementara Pangeran Andrew mengenakan setelan sederhana, namun tetap dihiasi dengan berbagai medali dan dekorasi. Pangeran Harry juga tiba dengan pakaian sipil, ia telah mundur dari tugas kerajaan pada tahun 2020.

Catherine, Putri Wales mengenakan sepasang anting-anting yang terbuat dari mutiara yang dahulu diberikan kepada Ratu dan Pangeran Philip untuk pernikahan mereka pada tahun 1947. Kalung Mutiara Jepang Empat Baris dari koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II (perhiasan yang sebelumnya dikenakan oleh Putri Diana).

Mengenakan gaun jubah yang elegan, Meghan, Duchess of Sussex, mengikutinya dengan sepasang anting-anting yang diberikan kepadanya oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2018.

Baca Juga:

Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Pabrikan Inggris Jadi Favorit

pemakaman
Para anggota keluarga kerjaan memakai warna hitam lengkap dengan penutup kepala. ([email protected])

Menengok tampilan Camilla, Permaisuri Raja Charles III, mengenakan Bros Jubilee Berlian Hessian berbentuk hati, permata bertatahkan safir yang pernah dimiliki oleh Ratu Victoria, nenek buyut mendiang Ratu Elizabeth.

Tampak hadir pula Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, yang sering menggunakan momen penting untuk menghormati tradisi asli negaranya. Ardern mengenakan jubah berbulu Maori. Berbicara sebelum pemakaman, Ardern mengatakan bahwa dengan pakaian itu Selandia Baru datang bersamanya menghormati Ratu Elizabeth II.

Putra Mahkota Bahrain tiba dengan thobe dan ghitraa, jubah sepanjang mata kaki dan hiasan kepala yang banyak dipakai oleh pria di negara Teluk. Tampak hadir juga, Gregorio María Araneta III, saudara ipar presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. Ia mengenakan tagalog barong putih kemeja bersulam lengan panjang formal dengan ban lengan hitam.

Wakil presiden Nigeria Yemi Osinbajo juga tiba dengan pakaian tradisional.? Sementara Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mengenakan sherwani hitam.

Tidak lupa, Duta Besar Indonesia untuk Britania Raya, Desra Percaya menjadi perwakilan RI yang turut hadir menghormati. Dubes yang sudah menjabat sejak tahun 2012 ini mengenakan pakaian serba hitam. Sementara sang istri yang menemaninya, Sari Percaya yang tampil dengan pakaian adat Indonesia.

Sari tampak mengenakan kebaya berwarna hitam. Bawahannya dipadu rok batik berwarna cokelat yang senada dengan selendang dan tasnya. Rambutnya disanggul rapi membuat penampilannya berbeda dari perempuan lain yang datang mengenakan topi atau fascinator. (DGS)

Baca Juga:

Mengenal Sejumlah Peristiwa Penting dalam Kehidupan Ratu Elizabeth II

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
UltraGear 17G90Q, Laptop Gaming Pertama dari LG
Fun
UltraGear 17G90Q, Laptop Gaming Pertama dari LG

Intip spesifikasi LG UltraGear 17G90Q.

Berhenti Merokok demi Hubungan yang Lebih Baik
Fun
Berhenti Merokok demi Hubungan yang Lebih Baik

Bukan ide yang buruk untuk berhenti merokok.

Momen Penting Kehidupan Selena Gomez di 'Selena Gomez: My Mind & Me'
Fun
Momen Penting Kehidupan Selena Gomez di 'Selena Gomez: My Mind & Me'

Kisah hidup Selena Gomez yang penuh perjuangan.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Fun
Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Minyak kelapa telah terbukti membantu sangat bermanfaat.

Sinopsis 'Cerita Tentang Percaya' Episode 5 dan 6
ShowBiz
Sinopsis 'Cerita Tentang Percaya' Episode 5 dan 6

Cerita Tentang Percaya bisa kamu saksikan di Viu.

Menteri Luar Negeri Suriname Kecam K-Drama ‘Narco-Saints’
ShowBiz
Saatnya Berburu Sneakers Original di Kick Avenue Fair 2022
Fashion
Saatnya Berburu Sneakers Original di Kick Avenue Fair 2022

Kick Avenue Fair 2022 pada 26 September-26 Oktober.

Jembatan Suramadu, Menumbuhkan Aktivitas Ekonomi di Madura
Fun
Jembatan Suramadu, Menumbuhkan Aktivitas Ekonomi di Madura

Jembatan Suramadu jelas membuat perjalanan dari Madura ke Surabaya atau sebaliknya menjadi semakin praktis dan efisien.

JFW 2023 Hadirkan Teknologi Metaverse
Fashion
JFW 2023 Hadirkan Teknologi Metaverse

JFW ingin maksimalkan potensi kreativitas dan buka peluang ekonomi baru.