Tamu Hotel di Sudirman-Thamrin Diminta Perhatikan Jam Car Free Night

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 29 Desember 2022
Tamu Hotel di Sudirman-Thamrin Diminta Perhatikan Jam Car Free Night
Warga menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor perdana setelah dua tahun dihentikan karena pandemi COVID-19 di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (22/5). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Kawasan Sudirman- Thamrin bakal ditutup selama malam pergantian tahun, Sabtu (31/12).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau kepada tamu hotel yang menginap di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin pada malam Tahun Baru 2023 untuk mencatat jam pelaksanaan malam bebas kendaraan bermotor atau car free night (CFN).

Baca Juga:

Car Free Night Malam Tahun Baru, Dishub Solo Tutup Jalan Slamet Riyadi

"Tamu hotel bisa menyesuaikan waktunya dan ada jalan alternatif untuk menuju hotel di sepanjang Thamrin-Sudirman," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (28/12).

Polda Metro Jaya akan mulai menutup akses menuju Jalan Sudirman-Thamrin pada hari Sabtu (31/12) mulai pukul 18.00 WIB.

Setelah penutupan, petugas akan memulai sterilisasi Jalan Sudirman-Thamrin, mulai dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Pada pukul 20.00 WIB akses kendaraan bermotor menuju kawasan Sudirman-Thamrin akan ditutup total, atau hanya bisa dimasuki oleh pejalan kaki.

Penutupan Jalan Sudirman-Thamrin dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (1-1-2023) pukul 02.00 WIB

Latif mengatakan bahwa pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan car free night.

Baca Juga:

Syarat Merayakan Tahun Baru di Bandung

Sehingga masyarakat yang hendak beraktivitas di kawasan Sudirman-Thamrin menjelang perayaan malam pergantian tahun bisa mengatur waktu.

"Ini segera kami sosialisasikan," ujar Latif.

Penutupan jalan itu, lanjut dia, agar masyarakat dapat menikmati suasana kawasan Sudirman-Thamrin saat malam tahun baru.

Sebab rencananya menghadirkan beberapa panggung hiburan. Delapan panggung tersebut masing-msing menyajikan genre hiburan yang berbeda

Panggung pertama berlokasi Pos Bloc akan mengusung genre bloc party. Panggung kedua berlokasi di Sarinah akan menampilkan wayang kulit, musik pop, dan joki cakram (disc jockey/DJ). Panggung ketiga berada di MRT Bundaran HI akan tampil dengan sajian musik jazz.

Selanjutnya panggung keempat di Bundaran HI Jalan Imam Bonjol akan menampilkan musik dangdut koplo dan campursari. Panggung kelima berada di depan Gedung Da Vinci akan menampilkan musik campursari.

Kemudian, panggung keenam di SCBD akan menghadirkan musik retro pop. Lalu, panggung ketujuh di FX Sudirman hadir dengan genre pop rock dan panggung kedelapan di M Block Space dengan genre bloc party. (Knu)

Baca Juga:

Cuaca Ekstrem Diprediksi Landa Jabar saat Tahun Baru 2023

#Polda Metro Jaya #Car Free Day #MH Thamrin #Tahun Baru
Bagikan
Bagikan