Tampung Keluhan Warga, Anggota DPRD DKI Bangun Rumah Aspirasi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Gerindra, Purwanto. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Gerindra, Purwanto mengatakan dirinya memiliki cara untuk menampung keluhan atau saran warga Jakarta dengan membangun Rumah Aspirasi.

Purwanto yang memperoleh suara tertinggi di Jakarta ini juga berharap semua anggota dewan dari Gerindra memiliki rumah aspirasi sehingga masyarakat bisa menyampaikan keluh kesannya di tempat ini.

Baca Juga

Sah! Ini 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024

Usai Dilantik, Tina Toon Janji Tuntaskan Persoalan Wagub DKI

"Cukup bisa menyampaikan aspirasinya di rumah aspirasi masing-masing anggota DPRD di wilayah masing-masing. Betul. Senin sampai Sabtu jam 8 pagi sampai jam 9 malam," kata Purwanto usai dilantik menjadi wakil rakyat DKI.

Purwanto mengaku, sejak masuk sebagai politisi Gerindra ia bercita-cita masuk ke Komisi E DPRD DKI yang membidangi masalah kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat.

Menurut dia, dengan berada di Komisi E dirinya bisa bersentuhan langsung dengan persoalan-persoalan krusial yang ada di Ibu Kota.

Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Foto: MP/Asropih

"Kesehatan, pendidikan Pemuda dan Olahraga, pariwisata dan budaya jadi memang bersinggungan persoalan ibukota ada disitu," tutur dia.

Disamping itu juga, kata Purwanto, serapan anggaran di Komisi E masih rendah yang bisa diartikan bahwa berbagai persoalan masyarakat belum terakomodir dengan baik oleh Komisi E.

Baca Juga

Anies dan Ahok Saling Lempar Senyum di Pelantikan DPRD DKI Baru

Duet PDIP dan Gerindra Sementara Pimpin DPRD DKI Baru

"Pada saat melihat perkembangan dari perjalanan periode sebelumnya saya melihat banyak aspirasi masyarakat di Jakarta Selatan khususnya di Dapil 8 tidak terakomodir dengan baik," ungkapnya.

Persoalan yang masih dirasakan warga DKI saat ini menurutnya ada dua hal. Pertama masyarakat bingung menginformasikan aspirasinya kepada siapa dan kedua tidak tahu harus menghubungi siapa. Untuk itu, sejak menjadi calon legislatif (caleg) telah menyiapkan solusi untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat. Contohnya mendirikan Rumah Aspirasi.

"Sehingga semakin banyaknya aspirasi yang masuk diharapkan akan terendorse otomatis serapan program di SKPD dan harapan saya ini bisa mengoptimalisasi kinerja fraksi Gerindra ke depan," tutup dia

Sebelumnya, sebanyak 106 anggota DPRD DKI yang resmi dikukuhkan melalui Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD DKI Jakarta. Salah satunya kader Partai Gerindra, Purwanto.

Baca Juga

Mereka yang Dapat Pin Emas di Pelantikan DPRD DKI Jakarta

Tanpa Istri, Ahok Hadiri Pelantikan Anggota DPRD DKI Periode 2019-2024

Seluruh anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih diambil sumpah jabatan dengan empat agama, yaitu Islam, Katolik, Protestan dan Budha. Pengucapan sumpah janji pun dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Syahrial Sidik. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH