Tampil Stylish dengan Pakaian Olahraga? Siapa Takut! Stylish dengan Pakaian Olahraga (Sumber : Harper Bazaar)

PENGGILA olahraga tentu membutuhkan activewear atau pakain khusus sport. Activewear sangat berbeda dengan pakaian pada umumnya karena dibuat khusus menggunakan bahan mudah menyerap keringat dan nyaman bagi sport enthusiast.

Hal tersebut biasanya membuat activewear mematok harga lebih tinggi. Bila berbiacara harga, tentu kamu akan berpikir ulang untuk membeli activewear karena hanya bisa dipakai hanya saat berolahraga.

Pandangan itu ternyata keliru guys! Dengan sedikit eksperimen, mix and match, kamu bisa jadi lebih pede menggunakan activewear untuk kegiatan sehari-hari. Activewear bahkan bisa menjadi busana terbaik bagi kamu untuk tampil casual.

Berikut ide menggunakan activewear agar bisa digunakan di berbagai kesempatan:

1. Pilih Warna Netral

Warna Netral
Pilih Warna Netral (Sumber : Instagram / @bandier)

Legging untuk olahraga biasanya memiliki motif cukup unik. Namun, bila kamu enggak hati-hati memadu-padankan outfit malah jadi boomerang buat penampilan diri. Hindari memakai legging motif mencolok agar tetap terkesan simple.

Supaya tidak terlihat berlebihan, pilihlah outfit dengan warna netral. Pemilihan warna netral juga bisa membuat motif unik pada legging terlihat outstanding!

2. Pastikan Pilihan Busana Tetap Sesuai

Gaya Sporty
Caption

Apabila ingin mengenakan activewear untuk gaya sehari-hari, pastikan busana tersebut sesuai dengan momen. Kalau ingin menggunakan activewear untuk kegiatan semi formal, kamu bisa memadukan celana legging dengan tas jinjing. Kece kan!

3. Padukan dengan Gayamu Sehari-hari

Sleveless
Gaya Kasual nan Sporty (Sumber: Instagram / @bandier)

Salah satu activewear yang bisa digunakan di berbagai jenis olahraga adalah kaus sleveless. Kaus ini membuat ruang gerak pemakai menjadi bebas dan sirkulasi udara lancar.

Mulai dari jogging, muaythai, hingga ngegym terasa nyaman dengan pakaian tanpa lengan. Agar pakaian tersebut bisa digunakan harian, kamu padukan kaus tanpa lengan favoritmu dengan celana jeans. Gayamu pun akan tetap santai dan nyaman.

4. Jangan Terlalu Menonjolkan Lekuk Tubuh

Pakaian Longgar
Pilih Atasan Longgar (Sumber : Instagram / @bandier)

Beberapa pakaian olahraga didesain ketat supaya memudahkan ruang gerak. Mengenakan pakaian olahraga berarti siap untuk membuat beberapa bagian tubuhmu terekspos.

Supaya kamu enggak jadi pusat perhatian, pastikan pakaian tersebut tidak terlalu keta agar bentuk tubuhmu tidak terlalu menonjol. Gunakan pakaian longgar seperti sweater supaya leggingmu terutama di bagian bokong menjadi tersamar. (*) Avia



Iftinavia Pradinantia