Fashion
Tampil Standout dengan Sepasang Air Jordan 1 Nike Air Jordan 1 hadir pada pertengahan tahun 80an. (Foto: Unsplash/Matthew Dagelet)

NIKE Air Jordan 1 kini telah menjadi pilihan para kawula muda untuk membuat penampilannya semakin standout. Model Nike AJ 1 memang tampak lebih slim dan lebih casual untuk dipakai sehari-hari, makanya tak heran jika sepatu ini jadi pilihan favorit untuk tampil kece.

Tren sepatu kets ini rupanya sudah ada sejak 1985. Kedatangan sepatu pertama Michael jordan, Air Jordan 1, di pertengahan tahun 80an jadi awal mula munculnya budaya sepatu sneakers.

Lebih dari tiga dekade kemudian, Air Jordan 1 bisa dikatakan jadi lebih besar dari sebelumnya. Dengan warna-warna original (OG) yang laris di pasaran seperti Bred, Royal, dan Shadow, masih jadi standar 'emas' bagi banyak orang.

Baca juga:

3 Rilisan Sneakers Paling Ditunggu-Tunggu Pada 2021

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam mix and match outfit dengan Air Jordan 1. Dari celana yang tepat hingga cara sempurna untuk menonjolkan sepasang AJ 1. Berikut beberapa tips yang bisa jadi panduan soal memadukan Air Jordan 1.

1. Low, Mid, atau High?

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Sepasang Air Jordan 1 Low bisa jadi pilihan tepat di musim panas. (Foto: Unsplash/Danilo Capece)

Bagi sebagian orang mungkin ini jadi sebuah perdebatan, karena berhubungan dengan selera masing-masing. Faktanya, semua jenis ketinggian Air Jordan 1 cukup populer akhir-akhir ini.

OG AJ 1 High sejauh ini masih jauh lebih unggul dari yang lain. Hal serupa juga berlaku untuk Air Jordan 1 Low. Setelah kolaborasi dengan Travis Scott (shocker) dan kolaborasi lainnya, menjadikan AJ 1 Lows jadi pilihan teratas.

Kolaborasi dari Blue the Great dan Melody Ehsani adalah contoh sempurna dari opsi Mid di pasaran baru-baru ini. Memasuki musim panas tahun ini, sepasang AJ 1 Low bisa jadi pilihan yang tepat untuk bersantai.

2. OG atau New Colorway?

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Skema warna OG masih jadi pilihan terbaik. (Foto: Unsplash/Mike Von)

Apakah skema warna OG masih jadi pilihan terbaik? tapi masih banyak warna baru yang solid yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa orang hanya menginginkan sepatu yang menurut mereka terlihat keren. Dengan sedikit melakukan riset, hal ini bisa membuat sepasang AJ 1 favorit jadi lebih 'penting'.

3. Pastikan Membeli Ukuran yang Tepat

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Kusut karena lipatan sepatu jadi hal yang tak terhindarkan karena penggunaan. (Foto: Unsplash/Leon Seibert)

Kusut di bagian depan sepatu sudah jadi hal yag tak terhindarkan dari penggunaan sepatu. Tak peduli seberapa keras anda menghindari itu dengan jalan seperti bebek, pada akhirnya toebox akan menunjukkan tanda-tanda usianya.

Kabar baiknya, Air Jordan 1s adalah salah satu sneakers yang tidak langsung terlihat lusuh saat sudah sedikit kusut. Percaya atau tidak, salah satu cara termudah untuk meghindarinya adalah dengan memastikan kamu membeli ukuran yang tepat.

Tips lain untuk kamu dengan permukaan kaki lebar, kamu bisa menaikkan setengah ukuran. Jika ada jarak dua inci antara jari-jari dari bagian depan sepatu, kurangi ukurannya. Dengan pilihan ukurang yang tepat, maka kamu juga akan lebih nyaman menggunakannya.

Baca juga:

Mau Tahu Kepribadian Seseorang? Lihat Tali Sepatunya

4. Diikat Ketat atau Digantung Longgar? Atau Lace Swap?

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Memadukan model lace swap dengan tali yang tak terikat. (Foto: Unsplash/Matthew Dagelet)

Sejak kecil kita tentu diajarkan untuk mengikat sepatu dengan erat. Seiring bertambahnya pengetahuan soal sneakers, kita akhirnya menemukan bahwa ada lebih dari satu cara yang dapat diterapkan untuk mengokat sepasang sepatu.

Air Jordan 1 jadi salah satu sneakers yang sering dilihat dengan model atau gaya tali yang bermacam-macam. Beberapa orang memilih untuk mengikatnya di lubang paling atas sepatu suaya lebih erat dan aman maksimal.

Namun, bagi kamu yang menyukai gaya santai biasanya menurunkan dua lubang tali sepatu, supaya bisa sedikit lebih leluasa bergerak. Kamu juga bisa tidak mengikatnya sama sekali, memilih untuk membiarkan kelebihan tali menggantung di kedua sisi sepatu, ini jadi gaya tersendiri yang tidak kalah keren.

Sementara lace swap juga bisa jadi salah satu alternatif bagi kamu yang bosan dengan gaya sepatu yang begitu-begitu saja. Dengan membedakan warna antara sepatu kanan dan kiri juga jadi cara Anda bisa tampil standout dengan Air Jordan 1.

Kebanyakan orang mungkin banyak berpegang pada tali yang sudah menempel di sepatu mereka, cara ini bisa jadi opsi untukmu yang ingin tampil beda.

5. Padukan dengan Celana High-Waist Jeans atau Baggy Jeans

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Memadukan celana yang tepat dengan Air Jordan 1. (Foto: Unsplash/Doran)

Bagi sneakerhead, biasanya mereka akan lebih suka menampakkan merek sepatu mereka dengan menggunakan celana yang hanya sampai mata kaki saja, atau kamu bisa juga menggunakan high-waist jeans.

Penggunaan celana rupanya juga tak kalah penting loh bagi anda yang ingin tampil standout dengan sepatu AJ 1 kesayangan. Jika hanya ingin mengenakan sepatu yang itu-itu saja, kamu bisa menyesuaikan celana yang ada dalam lemari agar terlihat sedikit berbeda.

Warna jeans juga berperan, kebanyakan orang lebih suka dengan warna denim dan tidak lupa memadukan kaus berwarna hitam biar makin kece.

Memadukan baggy jeans juga tak kalah keren, meskipun nantinya yang terlihat hanya bagian depan sepatu saja, tapi ini jadi gaya favorit pecinta outfit oversized. Pemilihan kaus kaki yang pas juga jadi trik bagi kamu yang hobi pakai celana pendek. (ans)

Baca juga:

Cukup Diinjak Belakangnya, Langsung Auto Keren Pakai Sepatu Ini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Waduh, Tokyo Bikin Toilet Umum Transparan
Fun
Waduh, Tokyo Bikin Toilet Umum Transparan

Toilet umum transparan tapi tak seperti yang kamu bayangkan.

Keseruan Kunto Aji Hingga Ten2Five di Jazz Goes to Campus
Hiburan & Gaya Hidup
Keseruan Kunto Aji Hingga Ten2Five di Jazz Goes to Campus

Sejumlah musisi ternama Indonesia tampil di Jazz Goes to Campus, Dari mulai Kunto Aji, Fariz RM, Ten2Five dan masih banyak lagi

Kakak beradik Cliffton dan Vincent Rompies Rilis Lagu
ShowBiz
Kakak beradik Cliffton dan Vincent Rompies Rilis Lagu

Lagu 'Pasti Berlalu' bercerita tentang kerinduan dengan orang-orang terkasih.

Berkreasi dengan Henna Bareng Circle Ngabuburit
Fun
Berkreasi dengan Henna Bareng Circle Ngabuburit

Mending ngehenna daripada ngehina.

Gambaran Hidup Rich Brian Dituang Lewat Lagu ‘Sydney’
ShowBiz
Gambaran Hidup Rich Brian Dituang Lewat Lagu ‘Sydney’

Terinspirasi dari grup hip-hop Three 6 Mafia.

The Falcon Sebut MCU Kurang Memiliki Kesatuan Ras
Fun
Memperingati Kobe Bryant Day, Nike Basketball Rilis 4 Sepatu Keren
Fashion
Memperingati Kobe Bryant Day, Nike Basketball Rilis 4 Sepatu Keren

Dirilis pada line Kobe Bryant dan Nike yaitu Mamba Fury

Pasti Mau Tambah, 4 Resep Mi Instan Istimewa
Fun
Pasti Mau Tambah, 4 Resep Mi Instan Istimewa

Satu mangkuk tak akan cukup.

Film Menyanyat Hati Persembahan dari Yura Yunita
ShowBiz
Film Menyanyat Hati Persembahan dari Yura Yunita

Film ini mengisahkan tentang seseorang yang mencoba berdamai dengan kenangan dan dirinya sendiri, serupa dengan ajakan dalam lagu Tenang.

Melihat Gaya Hidup para Elite lewat Film
ShowBiz
Melihat Gaya Hidup para Elite lewat Film

Ada sesuatu yang menarik mengenai kehidupan para elite.