Fashion
Tampil Standout dengan Sepasang Air Jordan 1 Nike Air Jordan 1 hadir pada pertengahan tahun 80an. (Foto: Unsplash/Matthew Dagelet)

NIKE Air Jordan 1 kini telah menjadi pilihan para kawula muda untuk membuat penampilannya semakin standout. Model Nike AJ 1 memang tampak lebih slim dan lebih casual untuk dipakai sehari-hari, makanya tak heran jika sepatu ini jadi pilihan favorit untuk tampil kece.

Tren sepatu kets ini rupanya sudah ada sejak 1985. Kedatangan sepatu pertama Michael jordan, Air Jordan 1, di pertengahan tahun 80an jadi awal mula munculnya budaya sepatu sneakers.

Lebih dari tiga dekade kemudian, Air Jordan 1 bisa dikatakan jadi lebih besar dari sebelumnya. Dengan warna-warna original (OG) yang laris di pasaran seperti Bred, Royal, dan Shadow, masih jadi standar 'emas' bagi banyak orang.

Baca juga:

3 Rilisan Sneakers Paling Ditunggu-Tunggu Pada 2021

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam mix and match outfit dengan Air Jordan 1. Dari celana yang tepat hingga cara sempurna untuk menonjolkan sepasang AJ 1. Berikut beberapa tips yang bisa jadi panduan soal memadukan Air Jordan 1.

1. Low, Mid, atau High?

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Sepasang Air Jordan 1 Low bisa jadi pilihan tepat di musim panas. (Foto: Unsplash/Danilo Capece)

Bagi sebagian orang mungkin ini jadi sebuah perdebatan, karena berhubungan dengan selera masing-masing. Faktanya, semua jenis ketinggian Air Jordan 1 cukup populer akhir-akhir ini.

OG AJ 1 High sejauh ini masih jauh lebih unggul dari yang lain. Hal serupa juga berlaku untuk Air Jordan 1 Low. Setelah kolaborasi dengan Travis Scott (shocker) dan kolaborasi lainnya, menjadikan AJ 1 Lows jadi pilihan teratas.

Kolaborasi dari Blue the Great dan Melody Ehsani adalah contoh sempurna dari opsi Mid di pasaran baru-baru ini. Memasuki musim panas tahun ini, sepasang AJ 1 Low bisa jadi pilihan yang tepat untuk bersantai.

2. OG atau New Colorway?

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Skema warna OG masih jadi pilihan terbaik. (Foto: Unsplash/Mike Von)

Apakah skema warna OG masih jadi pilihan terbaik? tapi masih banyak warna baru yang solid yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa orang hanya menginginkan sepatu yang menurut mereka terlihat keren. Dengan sedikit melakukan riset, hal ini bisa membuat sepasang AJ 1 favorit jadi lebih 'penting'.

3. Pastikan Membeli Ukuran yang Tepat

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Kusut karena lipatan sepatu jadi hal yang tak terhindarkan karena penggunaan. (Foto: Unsplash/Leon Seibert)

Kusut di bagian depan sepatu sudah jadi hal yag tak terhindarkan dari penggunaan sepatu. Tak peduli seberapa keras anda menghindari itu dengan jalan seperti bebek, pada akhirnya toebox akan menunjukkan tanda-tanda usianya.

Kabar baiknya, Air Jordan 1s adalah salah satu sneakers yang tidak langsung terlihat lusuh saat sudah sedikit kusut. Percaya atau tidak, salah satu cara termudah untuk meghindarinya adalah dengan memastikan kamu membeli ukuran yang tepat.

Tips lain untuk kamu dengan permukaan kaki lebar, kamu bisa menaikkan setengah ukuran. Jika ada jarak dua inci antara jari-jari dari bagian depan sepatu, kurangi ukurannya. Dengan pilihan ukurang yang tepat, maka kamu juga akan lebih nyaman menggunakannya.

Baca juga:

Mau Tahu Kepribadian Seseorang? Lihat Tali Sepatunya

4. Diikat Ketat atau Digantung Longgar? Atau Lace Swap?

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Memadukan model lace swap dengan tali yang tak terikat. (Foto: Unsplash/Matthew Dagelet)

Sejak kecil kita tentu diajarkan untuk mengikat sepatu dengan erat. Seiring bertambahnya pengetahuan soal sneakers, kita akhirnya menemukan bahwa ada lebih dari satu cara yang dapat diterapkan untuk mengokat sepasang sepatu.

Air Jordan 1 jadi salah satu sneakers yang sering dilihat dengan model atau gaya tali yang bermacam-macam. Beberapa orang memilih untuk mengikatnya di lubang paling atas sepatu suaya lebih erat dan aman maksimal.

Namun, bagi kamu yang menyukai gaya santai biasanya menurunkan dua lubang tali sepatu, supaya bisa sedikit lebih leluasa bergerak. Kamu juga bisa tidak mengikatnya sama sekali, memilih untuk membiarkan kelebihan tali menggantung di kedua sisi sepatu, ini jadi gaya tersendiri yang tidak kalah keren.

Sementara lace swap juga bisa jadi salah satu alternatif bagi kamu yang bosan dengan gaya sepatu yang begitu-begitu saja. Dengan membedakan warna antara sepatu kanan dan kiri juga jadi cara Anda bisa tampil standout dengan Air Jordan 1.

Kebanyakan orang mungkin banyak berpegang pada tali yang sudah menempel di sepatu mereka, cara ini bisa jadi opsi untukmu yang ingin tampil beda.

5. Padukan dengan Celana High-Waist Jeans atau Baggy Jeans

Tampil Standout dengan Air Jordan 1
Memadukan celana yang tepat dengan Air Jordan 1. (Foto: Unsplash/Doran)

Bagi sneakerhead, biasanya mereka akan lebih suka menampakkan merek sepatu mereka dengan menggunakan celana yang hanya sampai mata kaki saja, atau kamu bisa juga menggunakan high-waist jeans.

Penggunaan celana rupanya juga tak kalah penting loh bagi anda yang ingin tampil standout dengan sepatu AJ 1 kesayangan. Jika hanya ingin mengenakan sepatu yang itu-itu saja, kamu bisa menyesuaikan celana yang ada dalam lemari agar terlihat sedikit berbeda.

Warna jeans juga berperan, kebanyakan orang lebih suka dengan warna denim dan tidak lupa memadukan kaus berwarna hitam biar makin kece.

Memadukan baggy jeans juga tak kalah keren, meskipun nantinya yang terlihat hanya bagian depan sepatu saja, tapi ini jadi gaya favorit pecinta outfit oversized. Pemilihan kaus kaki yang pas juga jadi trik bagi kamu yang hobi pakai celana pendek. (ans)

Baca juga:

Cukup Diinjak Belakangnya, Langsung Auto Keren Pakai Sepatu Ini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Angelina Jolie Belajar Bahasa dan Ingin Main Film Korea
ShowBiz
Angelina Jolie Belajar Bahasa dan Ingin Main Film Korea

Angelina Jolie ungkap keinginannya untuk main film Korea.

5 Guinness World Record Baru untuk BTS
ShowBiz
5 Guinness World Record Baru untuk BTS

Pencapaian impresif BTS tentunya tak luput dari perhatian Guinness World Records.

Rekam Ulang Album ‘Red’, Taylor Swift Umumkan Tanggal Perilisan
ShowBiz
Rekam Ulang Album ‘Red’, Taylor Swift Umumkan Tanggal Perilisan

Berisikan 30 lagu yang seharusnya ada di album Red.

Curhatan Ma Dong-seok di Film 'Eternals'
ShowBiz
Curhatan Ma Dong-seok di Film 'Eternals'

Ma Dong-seok berperan menjadi Gilgamesh di Eternals.

Tayang Akhir Tahun, ‘Money Heist’ Musim Kelima Dipecah 2 Bagian
Fun
Hanya dengan Konsumsi ini, Kamu Bisa Mengontrol Kadar Kolesterol Tubuh
Fun
Hanya dengan Konsumsi ini, Kamu Bisa Mengontrol Kadar Kolesterol Tubuh

Cara mudah mengontrol kadar kolesterol di tubuh.

Siapa Bilang Cuma 'F9' Film Bagus yang Tayang Juni
Fun
Healthtech, Solusi Pelayanan Kesehatan Lebih Berkualitas
Fun
Healthtech, Solusi Pelayanan Kesehatan Lebih Berkualitas

Healthtech memudahkan industri kesehatan.

Uang Kripto Bukan Hanya Bitcoin, Kenali 11 Lainnya
Fun
Uang Kripto Bukan Hanya Bitcoin, Kenali 11 Lainnya

Uang kripto sangat banyak, namun hanya sedikit yang populer.

Pink Panda, Anak Muda Berprestasi Melalui K-Pop Dance Cover
Hiburan & Gaya Hidup
Pink Panda, Anak Muda Berprestasi Melalui K-Pop Dance Cover

Mereka sering memenangkan beberapa lomba diadakan untuk para grup dance cover.