fashion

Tampil Stand Out saat Lebaran Tanpa Terkesan Berlebihan

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Kamis, 28 April 2022
Tampil Stand Out saat Lebaran Tanpa Terkesan Berlebihan
Outfit Lebaran (Sumber: Pexels/Nauval Fawwaz Assalam)

SETELAH satu bulan berpuasa, umat muslim siap menyambut Idul Fitri. Momen Idul Fitri atau Lebaran merupakan perayaan kemenangan yang penuh sukacita serta syukur bersama keluarga dan kerabat. Dan salah satu tradisi yang dianut oleh masyarakat muslim Indonesia adalah menggunakan pakaian baru. Ternyata, kebiasaan memakai baju baru saat Lebaran sudah berlangsung sejak abad ke-17.

Di perayaan lebaran kali ini, nampaknya semakin banyak muslim yang mengekspresikan fashion mereka. Mereka ingin bisa menampilkan sisi terbaiknya saat bersilaturahmi setelah dua tahun tidak bertemu.

Baca juga:

Penyanyi Raisa Rilis Pakaian Anak untuk Lebaran

Tentu ada ciri khas tersendiri pada fashion lebaran. Namun jika kamu ingin menaikkan level permainanmu dalam bidang fashion, ada sejumlah hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut adalah beberapa tips busana muslim untuk tetap tampil memesona bersama dengan keluarga dan kerabat di Hari Kemenangan:

Tetap aman dengan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian

muslim
Masker dengan warna netral untuk shalat Ied (Foto: Pexels/Muhammad Erdiyansyah Putra)

Walau sudah bisa berkumpul dengan keluarga, keamanan dan kesehatan tetap menjadi fokus utama yang harus diperhatikan. Salah satu bentuknya adalah dengan tetap mengenakan masker saat bersilaturahmi dengan keluarga. Tetap tampil memesona dengan menggunakan masker yang selaras dengan warna dasar pakaian. Jika kamu bingung, pilihlah masker warna netral supaya bisa dikombinasikan dengan outfit apapun.

Ekspresikan kebahagiaan hari raya dengan warna

HARI RAYA
Warna earth tone memberi kesan hangat. (Foto: Pexels/cottonbro)

Tunjukkan kebahagiaan dan rasa syukur dari tampilan. Warna pakaian yang kamu kenakan bisa memberi kesan tertentu pada orang yang melihatnya. Misalnya warna putih yang melambangkan hati bersih setelah menjalani bulan fitri, warna coklat ataupun oranye yang memberikan kesan kehangatan ketika berkumpul bersama dengan yang terkasih.

Baca juga:

5 Inspirasi Fesyen Pria yang Casual dan Stylish

Tampil stand out dengan sepatu memukau

kitten
Kitten heels bisa jadi pilihan oke loh untuk berlebaran. (Foto: Pinterest/Shoes All Womens Talk)

Bagi pecinta pakaian bernuansa modest dan bersih, sepatu ataupun sandal yang memiliki statement merupakan pilihan terbaik. Padukan pakaian dengan sepatu atau sandal berwarna kontras serta memiliki elemen yang dalam guna meningkatkan tampilan busana secara keseluruhan. Berbagai merek modest fashion ternama yang dapat dijumpai di booth Blibli adalah Zaskia Mecca, Iskanti, Benang Jarum, Nada Puspita, MUDA, Puru Kambera, Heaven Lights, Halima, DOA Indonesia, Kamima, Morningandsmile, dan Broodies.

Itulah beberapa tips untuk tampil stand out saat Idul Fitri tanpa terkesan berlebihan. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan selamat berlebaran! (Avia)

Baca juga:

'Stylish', Gaya Idola K-Pop Ini Menginspirasi

#Lipsus April Puasa #Fashion #Trend Fashion #Fashion Stylist #Fashion Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan