Karier

Tampil Outstanding di Dunia Kerja dan di Sosial Media lewat Personal Branding

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Sabtu, 19 Maret 2022
Tampil Outstanding di Dunia Kerja dan di Sosial Media lewat Personal Branding
Personal branding untuk karirmu (Sumber: Pexels/Kindel Production)

BEBERAPA waktu belakangan, istilah personal branding makin banyak disebut dalam dunia karier. Apa sih personal branding? Seberapa besar pengaruh personal branding bagi kesuksesan karier kita? Apakah personal branding merupakan hal penting?

Dalam buku Personal Brand-Inc, Ewin dan Tumewu mengatakan personal branding adalah suatu kesan yang berkaitan dengan keahlian, perilaku, atau prestasi yang dibangun untuk seseorang baik secara sengaja maupun tidak sengaja untuk menampilkan citra dirinya. Personal branding merupakan proses pembentukan persepsi masyarakat atau publik terhadap sejumlah aspek yang melekat di diri seseorang.

BACA JUGA:

Lakukan Ini Ketika Mulai Jenuh di Kantor

Personal branding sangat penting terutama ketika kita akan memasuki dunia kerja atau jenjang yang lebih tinggi. Dengan strategi personal branding yang tepat niscaya kita dapat membangun koneksi, kredibilitas, keuntungan, dan authenticity. Mengingat persaingan tinggi di dunia kerja saat ini, penting deh rasanya membangun citra diri yang tepat supaya orang melihat kita sebagai pekerja yang kompeten dan profesional.

profesional
Bangun karier dengan personal branding yang tepat. (Sumber: Pexels/Vlada Karpovich)

Jika demikian, bagaimana membangun personal branding di masa sekarang? Digitalisasi memberi banyak kemudahan bagi kita yang ingin membangun personal branding. Salah satunya tentu dengan memanfaatkan sosial media. Pertama, kita bisa menentukan target atau audiens serta tujuan dari penggunaan sosial media. Selanjutnya, dengan strategi unik kita bisa membangun citra seperti apa yang ingin disematkan pada diri kita.

Hanya dengan buka sosial media kita bisa bangun citra positif dan punya karier mulus. Terdengar mudah bukan? Eh tapi, waktu diaplikasikan langsung kok enggak semudah itu ya? Apa yang salah ya?

sosial media
Ingin membuat sosial mediamu menarik dengan personal branding? (Sumber: Pexels-te lensfix)

Agar sukses memuluskan karier dengan personal branding, kamu bisa menggali lebih dalam tentang hal tersebut lewat webinar Personal Branding Make Your Self Stand Out yang diadakan oleh merahputih.com. Nanti di sana kamu bisa dapat banyak banget ilmu yang berkaitan dengan personal branding loh. Kamu bakal dapat banyak informasi seputar personal branding. Webinar ini bisa menjadi acuan untuk memahami lebih dalam, belajar, dan mengaplikasikan personal branding dalam kehidupan sehari-hari.

Enggak hanya itu, para peserta webinar juga akan dibantu untuk membangun menghadapi tantangan dalam membangun personal branding melalui media sosial. Hal yang lebih serunya lagi, kamu juga bakal dapat motivasi dan tips untuk membangun personal branding. Kamu bakal dapetin ilmunya langsung dari Ratu Ommaya, Public Relation & Community Manager The Body Shop Indonesia. Adapula bintang tamu brand designer, Ayom Satrio. Tak hanya bisa meraih ilmu keren, kamu juga berkesempatan dapat hadiah istimewa berupa paket produk dari The Body Shop. Dapat ilmunya, dapat hadiahnya deh.

Seru banget kan? Webinar ini akan diadakan pada Sabtu, 26 Maret 2022. Tertarik? Yuk, segera daftarkan diri kamu. Masih ada kesempatan untuk daftar loh sampai tanggal 25 Maret. Daftarkan dirimu di tautan bit.ly/signuppb.(avia)

#Karier #Solo Karir #Personal Branding #Psikologi #Sosial Media
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan