Fashion

Tampil Modest di Berbagai Aktivitas dengan Lookbook ‘Modesty In Everyday Life’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 17 Maret 2023
Tampil Modest di Berbagai Aktivitas dengan Lookbook ‘Modesty In Everyday Life’
Ada banyak item fesyen bergaya modest yang bisa dipadupadankan. (Foto: UNIQLO)

MENENTUKAN gaya outfit atau fesyen bagi perempuan berhijab bisa jadi gampang-gampang susah. Sebab, tak sedikit perempuan yang ingin agar gaya berpakaiannya sesuai dengan jenis jilbab atau kerudung yang dikenakan. Belum lagi setiap pakaian punya potongan yang berbeda-beda dan harus disesuaikan dengan aktivitas.

Menyiasati hal tersebut, UNIQLO merilis sebuah buku katalog atau lookbook bertemakan ‘Modesty In Everyday Life’. Katalog ini berisikan koleksi terbaru jenama tersebut dengan padu padan busana edisi Modest Wear Spring/Summer 2023.

Lewat rilis resmi yang diterima oleh Merah Putih, Jumat (17/3), jenama pakaian asal Jepang itu menyebut bahwa mereka ingin menghadirkan inspirasi fesyen bagi perempuan berhijab yang melakukan berbagai aktivitas nan berbeda tiap harinya.

“Bahagia itu datang dari hal sederhana. Sesederhana bisa melakukan aktivitas yang kita sukai atau memilih pakaian sehari-hari dengan leluasa. Karena dalam kesederhanaan, kita mampu berekspresi dengan bebas,” ungkap Marketing Manager UNIQLO Indonesia Lisqia Lalantika.

Baca juga:

UNIQLO akan Buka 8 Toko Baru Hingga Pertengahan 2023

Tampil Modest di Berbagai Aktivitas dengan Lookbook ‘Modesty In Everyday Life’
Jaket yang memiliki fitur penahan radiasi UV bisa jadi pilihan bagi perempuan berhijab yang ingin melakukan olahraga luar ruangan. (Foto: UNIQLO)

Melalui kehadiran inspirasi padu padan pakaian ini, harapannya perempuan berhijab bisa tampil lebih percaya diri melalui pakaian kasual yang sesuai gaya dan kegiatannya. Pakaian-pakaian modest ini bersifat sopan sekaligus sederhana. Berikut ini beberapa inspirasi gaya modest fashion edisi spring/summer 2023 berdasarkan aktivitas yang dilakukan.

Kegiatan sehari-hari

Beberapa perempuan memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Untuk itu, pakaian yang praktis dan bergaya sederhana bisa jadi pilihan yang tepat sehingga bisa dengan leluasa bergerak.

Kamu bisa mengenakan kaos berbahan katun yang lembut. Jenis kain ini nyaman digunakan karena bantu menyerap keringat. Kamu juga bisa mengenakan jaket crop denim sebagai outer dan celana tapered jersey denim untuk menutupi lengan sekaligus terlihat modis.

Bagi yang ingin melakukan aktivitas luar ruangan dan olahraga, koleksi AIRism bisa jadi pilihan yang tepat. Koleksi ini terdiri dari kaos kerah bulat, legging, dan jaket parka yang punya fitur perlindungan sinar matahari.

Baca juga:

UNIQLO Ajak Kolaborasi dan Beri Pelatihan untuk UKM

Tampil Modest di Berbagai Aktivitas dengan Lookbook ‘Modesty In Everyday Life’
Pakaian yang bergaya semiformal bisa digunakan untuk kerja maupun aktivitas lain sehari-hari. (Foto: UNIQLO)

Acara semiformal

Beberapa perempuan seringkali menghadiri acara semiformal dalam kegiatan sehari-harinya. Misalnya meeting pekerjaan atau pesta kolega. Untuk acara ini, kamu bisa tampil dengan pakaian yang sederhana tetapi tetap terlihat rapi nan sopan. Misalnya sebuah kaos berkerah bulat atau kemeja brushed lembut berlengan panjang.

Sebagai outer, jaket relax jersey yang memiliki potongan seperti blazer bisa jadi pilihan nan cocok. Untuk bagian bawah, kamu bisa menggunakan celana lebar lipit atau rok celana drape yang memberikan kesan tegas sekaligus santai.

Bepergian dan jalan-jalan

Di sela kesibukan kerja atau sekolah, kamu bisa jadi menyisihkan waktu untuk bepergian atau jalan-jalan bersama orang terdekat. Untuk itu, kamu membutuhkan pakaian yang santai sekaligus memberikan kesan cerah. Kamu bisa mencoba kaos kerah bulat berlengan panjang dengan celana katun ankle yang cocok dikenakan saat bepergian. Style santai ini nyaman dikenakan seharian meski menjalani banyak aktivitas sekaligus.

Jika ingin memakai gaun, kamu bisa mengenakan dress dengan potongan sederhana dan anggun seperti gaun kemeja kaun A line lengan panjang. Alternatif lain yang bisa kamu coba juga adalah blus rayon kerah band lengan panjang, celana legging denim, serta jaket relax tailored. (mcl)

Baca juga:

UNIQLO Rilis Koleksi Terbaru untuk Spring/Summer 2023

#Fashion #Busana Muslim
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan