JFW 2023

Tampil Mewah dan Elegan, Dewi Fashion Knights Hadirkan Koleksi Luxe Ready To Wear

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 01 November 2022
Tampil Mewah dan Elegan, Dewi Fashion Knights Hadirkan Koleksi Luxe Ready To Wear
Sophia Latjuba menjadi salah satu muse yang hadir dalam pagelaran busana DFK hari pertama di JFW 2023. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

DEWI Fashion Knights (DFK), sebuah peragaan busana andalan Jakarta Fashion Week (JFW) kembali curi perhatian. Sabtu malam (29/10), DFK menuai lebih banyak perhatian penonton tatkala sosok Sophia Latjuba menapaki titian peraga. Ia mengenakan sebuah dress panjang berwarna silver dengan bagian atas yang berkilau memantulkan cahaya.

Fakta uniknya adalah gaun yang dikenakan oleh Sophia adalah busana hasil buatan tangan mereka yang disabilitas. Sean Sheila memang dikenal sebagai jenama yang memberikan ruang pada teman-teman difabel. Seperti namanya, jenama ini digagas oleh pasangan desainer Sean Loh dan Sheila Agatha.

Baca Juga:

Dewi Fashion Knight Tutup Jakarta Fashion Week 2023

Dalam JFW 2023, Sean Sheila tetap konsisten menampilkan koleksi mereka yang identik dengan elegan dan bersifat ready-to-wear. Dalam koleksinya, busana-busana ini didominasi oleh warna perak dan hitam serta potongan setelan dan gaun yang panjang hingga ke mata kaki. Sean Sheila memakai konsep women empowerment dalam desainnya dan memakai material yang bersifat premium.

Tiga jenama yang hadir dalam DFK di Sabtu malam adalah Sean Sheila, Peggy Hartanto, dan Aidan & Ice. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

"Jadi koleksi kami terinspirasi dari modifikasi di mana kita dalam proses untuk menemukan diri kita sendiri di berbagai hal," ungkap Sean yang kemudian ditambahkan oleh Sheila kalau koleksi ini merupakan salah satu bagian dari perjalanan selama pandemi.

Koleksi Sean Sheila ini dihadirkan dalam peragaan busana DFK hari pertama yang bertajuk Fashion Mutation dan mengusung konsep luxe ready to wear. Selain Sean Sheila, ada dua jenama lainnya yang juga tampil pada Sabtu malam, yaitu Peggy Hartanto dan Aidan & Ice.

Baca Juga:

Semangat Para Desainer Sambut Jakarta Fashion Week 2023

Peggy Hartanto terkenal dengan desainnya yang bold dan clear serta bersifat ready to wear. Dalam pagelaran busana JFW 2023, Peggy membuat koleksi bertajuk 23.01 FANTASIA. Seperti namanya, desain dalam koleksi ini terinspirasi dari adegan Waltz of The Flower di film Fantasia, sebuah animasi klasik Disney yang rilis pada 1940 silam. Dengan potongan yang lebih simpel, Peggy mengambil warna-warna cerah seperti biru, pink, dan hijau dengan tambahan siluet feminin.

.Koleksi-koleksi ini memiliki tema 'Fashion Mutation' sebagai tajuk utamanya. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Lalu, Aidan & Ice tampil dengan membawakan looks glamor dengan aksesorinya yang berkilau. Jenama yang sudah 9 tahun berkecimpung di dunia fesyen ini menghadirkan busana berbahan tweed yang dikombinasikan dengan kristal, manik, serta mutiara. Aidan & Ice dibesut oleh Nadia Tusin dan Eunice Salim. Mereka terkenal sebagai salah satu jenama yang menghadirkan koleksi perhiasan mewah atau luxe artisan jewelry.

Penampilan tiga desainer ternama ini dipilih melalui proses seleksi dan kurasi oleh tim Dewi Fashion Knights. Desainer yang terpilih adalah mereka yang dianggap telah mampu menghadirkan desain dan turut menjadi salah satu sosok yang berpartisipasi terhadap berkembangnya fesyen di Tanah Air. Dalam pagelaran busana di JFW 2023, DFK bekerja sama dengan jenama Make Over yang membawa look makeup bertajuk #BeyondTransformation. (mcl)

Baca Juga:

Manisnya Koleksi Fashion Ibu dan Anak di Jakarta Fashion Week 2023

#JFW 2023 #Jakarta Fashion Week #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan