Fashion

Tampil Menawan Pakai Cardigan

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 09 Desember 2023
Tampil Menawan Pakai Cardigan
Cardigan mudah dipasangkan dengan baju lain dan bisa menciptakan sentuhan berbeda. (Foto: Instagram/@Peexo)

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia memasuki musim hujan pada akhir tahun ini. Menanggapi cuaca, harus banget, nih, kamu menggunakan pakaian menahan cuaca dingin. Salah satunya dengan memakai cardigan.

Meski kerap disebut item fashion sederhana, cardigan terbilang serbaguna. Cardigan mudah dipasangkan dengan baju lain dan bisa menciptakan sentuhan berbeda. Melansir laman Instyle, berikut ini sejumlah tips memadukan cardigan.

1. Casual Chic

Salah satu padu padan cardigan modis untuk tampilan musim hujan adalah memakai kardigan di atas kaus putih bersih sehingga tekstur lembut kardigan tersebut kontras dengan kemudahan kaus tersebut.

Pilihlah celana jeans berpinggang tinggi alias high waist, skinny atau boyfriend jeans untuk siluet yang santai, tapi menawan. Gulung lengan kardigan untuk memberikan kesan santai.

Untuk alas kaki, sepatu kets atau sepatu bot pergelangan kaki bisa melengkapi ansambel kasual chic ini. Kenakan pula tas selempang atau topi ember dengan menambahkan semburat warna atau tekstur.

Baca juga:

Inspirasi Gaya Cardigan di Berbagai Kesempatan

Kombinasikan ini dengan legging kulit imitasi dan sepatu boots untuk menciptakan tampilan edgy. (Foto: Instagram/@mumshandmade)

Kombinasikan ini dengan legging kulit imitasi dan sepatu boots untuk menciptakan tampilan edgy. (Foto: Instagram/@mumshandmade)

2. Anggun saat ke Kantor

Ubah cardiganmu menjadi pakaian kantor dengan teknik pelapisan yang canggih. Pilih kemeja berkancing khusus dengan warna klasik, seperti putih bersih atau pastel lembut, untuk dipadukan dengan cardiganmu.

Padukan tampilan ini dengan celana panjang yang pas untuk tampilan yang menawan. Mengingat palet monokromatik atau warna netral untuk memancarkan profesionalisme.

Pilihlah ikat pinggang dengan warna yang sama dengan pakaian. Lengkapi ansambel ini dengan sepatu pumps atau loafers klasik, yang memancarkan kesan percaya diri yang paripurna untuk bergaya di tempat kerja.

3. Berlapis dan Nyaman

Di musim hujan dengan cuaca dingin, tampilan busana berlapis-lapis menjadi kunci menghangatkan tubuh saat beraktivitas di luar ruangan. Ciptakan ansambel yang nyaman dan penuh gaya dengan memadukan cardigan dengan turtleneck ringan atau gaun sweater.

Pilih warna yang saling melengkapi atau bereksperimenlah dengan warna kontras untuk menciptakan daya tarik visual. Kenakan ikat pinggang, baik yang serasi atau kontras, untuk menambah bentuk tubuh.

Lengkapi tampilan nyaman ini dengan sepatu bot setinggi lutut atau sepatu bot pergelangan kaki untuk kehangatan dan gaya. Lengkapi dengan topi bertepi lebar dan tas selempang untuk melengkapi pakaian musim dingin yang chic ini.

Baca juga:

Ragam Cardigan untuk Penampilan Stylish

Pakai cardigan favorit kamu di atas kaus putih bersih, sehingga tekstur lembut cardigan tersebut tampak lebih kontras. (Foto: Instagram/@kathleen.post)

Pakai cardigan favorit kamu di atas kaus putih bersih, sehingga tekstur lembut cardigan tersebut tampak lebih kontras. (Foto: Instagram/@kathleen.post)

4. Gaya Bohemian

Estetika ceria bisa tercipta dari padu padan bohemian yang di-mixed dengan cardiganmu di atas gaun yang mengalir atau rok bermotif. Pilih kain yang flowy untuk menangkap esensi gaya boho.

Lengkapi tampilanmu dengan kalung minimalis atau anting-anting pernyataan untuk menambahkan sentuhan imajinasi. Untuk alas kaki, kamu bisa memakai sepatu bot pergelangan kaki atau sandal bertali, tergantung acara dan cuaca.

Ansambel ini memancarkan suasana santai dan berjiwa bebas. Sangat cocok untuk kencan makan siang atau makan malam santai.

5. Pelapis nan Tegas

Salurkan sifat pemberontakmu dengan menggunakan cardigan untuk menambahkan sentuhan edgy. Padukan cardigan dengan kaus bergambar atau turtleneck untuk menciptakan sentuhan tekstur.

Kombinasikan ini dengan legging kulit imitasi atau celana jeans untuk kesan urban. Sempurnakan tampilan dengan alas kaki yang berani seperti sepatu bot atau sepatu model hal platform chunky.

Siap untuk menyambut hujan dengan koleksi cardiganmu? Semoga beberapa tip tadi bisa menambah referensimu, ya. Selamat mencoba! (dgs)

Baca juga:

Lima Pilihan Cardigan yang Bisa Buat Kamu Tampil Keren

#Fashion #Cardigan
Bagikan
Bagikan