Tampil Keren Saat Zoom Meeting Itu Bisa Banget Cara Biar Tampil Kerren di Zoom (Foto: Unsplash/allie)

LAYAR zoom meeting memang kecil. Apalagi kalau peserta meetingnya membludak. Tampilan layar kamu makin kecil. Bahkan nyaris enggak terlihat sebab peserta lain hanya fokus pada pembicara atau bintang tamu.

Pernah enggak sih satu room meeting dengan cowok atau cewek idaman dan mau banget ambil perhatian. Namun, jangan sok ide sulap atau musikalisasi puisi juga. Ganggu parah sih!

Kamu sebenarnya bisa kok ambil perhatian peserta lain tanpa mengganggu jalannya meeting. Tenang, engak usah khawatir kamu enggak setampan Chris Hemsworth. Yang namanya modis atau tampan semua tergantung dengan kebersihan dan amal ibadah. Dan paling penting unik.

Kunci tampil keren itu paling dasar, tampil beda dan unik. Percuma juga ganteng tapi enggak dinotice.Terus gimana caranya?

Baca juga:

Cara Biar Sok-Sokan Jago Gowes Padahal Lagi Mager

Namanya juga zoom meeting, kalau pakai kaos kutang kutung atau baju yang kurang bahan namanya mah bukan zoom meeting tapi Zoom Out. Nah, kali ini merahputih.com akan membagikan beberapa tips agar kamu tampil unik dan beda saat agar dapet notice peserta lain, terutama cowok atau cewek incaran.

1. Profile Picture Antimainstream

Mandi dulu sebelum nge-zoom (Foto: Pexels/Pixabay)

Ingat, media sosial bukan kartu Tanda penduduk atau surat administrasi resmi lainnya. Jadi enggak perlu pasang foto posisi muka lurus, pandangan datar, pakai kemeja, dan latar warna merah atau biru.

Profile Picture bisa jadi penilaian orang paling dasar atau first impressions terhadapmu. Pilih gambar atau foto paling kuat atau mewakili karaktermu. Namun, jangan b atau biasa aja.

Misal kamu orangnya sporty abis, bisa aja kan pasang gambar hamster lagi workout. Lha emang nyambung? Ya enggak perlu masuk logika. Yang penting kan orang notice dulu. Ngerti! Bikin orang penasaran dan nebak-nebak.

2. Pakaian Tematik Biar Nyentrik

Biar tampil sesuai dengan tema gak terlalu lebay dan beda sendiri (Foto: Unsplash/artificial photography)

Profile Picture enggak selamanya muncul selama zoom meeting. Sesekali atau bahkan ada kewajiban agar kamu tampil langsung. Menyalakan video.

Nah, di saat itu lah step selanjutnya orang atau peserta lain secara langsung melihat kamu kali pertama.

Tampil dengan busana atau pakaian nyentrik sangat disarankan agar peserta lain punya memori dalam tentangmu. Namun, sekali lagi jangan sampai enggak seronok. Misal, cosplay jadi Naruto. Masa iya sih gengzz.

Kamu bisa kok curi perhatian dengan pakaian tematik kayak summer dress dengan pilihan kaca mata aviator. Intinya, tampil nyentrik tematik tapi tetap asyik.

Baca juga:

Langkah-Langkah Ekstrem Stalking Pacar yang Diduga Selingkuh

3. Gunakan Virtual Background Keren

Pilih latar belakang yang cocok biar kamu terlihat keren (Foto: Unsplash/Pika Alyani)

Boleh dong gaya dikit? Setelah pakai kostum tematik, misal summer dress, sekarang giliran ubah tampilan layar belakang atau virtual background. Tentu sebisa mungkin satu tema dengan busana. Biar cocok.

Mudah banget kok caranya, kamu cuma perlu ke pengaturan, lalu pilih bagian video dan kamu tekan yang tanda panah atas. Kemudian tinggal tekan dan pilih 'Choose Virtual Backroud'.

Di sana ada beberapa pilihan latar, tidak perlu menggunakan green screen bisa kamu pakai untuk memperkeren tampilan belakang. Kalau kamu masih kurang cocok, bisa gunakan gambar favoritmu.

Hanya saja kamu jangan pakai kaus atau baju dengan warna putih atau abu-abu, nantinya akan tembus backgroundnya.

4. Skip meeting

meeting
Rekam dengan adegan serius. (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Malas ikut meeting? Bisa saja sih biarpun joint Zoom meeting. Salah satunya adalah dengan tidak mengklik joint with video dan aktifkan tombol unmute. Jadi layar kamu di Zoom meeting akan gelap seolah-olah ikutan meeting padahal kamu tidak ada di tempat.

Adapula trik lainnya yang agak memakan kekreatifan kamu. Rekam video berdurasi 10-15 detik dengan wajah serius seolah-olah menyimak sesuatu. Usahakan bergerak sedikit-sedikit seperti membetulkan posisi duduk atau tangan. Wajah harus tetap serius ya. Setelah itu unggah video tersebut sebagai background di Zoom meeting.

Tapi kamu harus berdoa agar tidak ada peserta meeting yang menyapa atau bertanya pada kamu. Bubar deh trik ini!

5. Aplikasi Lensa Snapchat

meeting
Pakai filter dari aplikasi Snapchat untuk menyegarkan meeting. (Foto: Pixabay/mih83)

Mau tampilan wajah kamu lucu atau menyeramkan untuk menyegarkan meeting? Bisa saja dengan aplikasi lensa Snapchat. Buat yang belum memiliki aplikasi Snapchat, tentunya harus mengunggahnya terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkahnya sampai terinstal di desktop kamu. Jika sudah terinstal kamu akan melihat ikon bulat kecil. Untuk pengguna Windows posisinya ada di sebelah kanan bawah sementara untuk pengguna Mac ada di kanan atas. Kemudian klik ikon itu lalu pilih Open Snap Camera. Nanti Snapchat akan memberikan berbagai pilihan filter lucu-lucu atau menyeramkan untuk beberapa orang. Bila pilihan filter sudah diambil kemudian bisa langsung diaktifkan pada video conference yang ada seperti Zoom, Skype atau Google Hangouts Meet. Pilihan filter lucu yang berisikan wajah kamu akan langsung tayang tanpa pengaturan apapun. Snapchat sudah langsung membaca webcam yang ada pada laptop kamu. Ini akan menyegarkan suasana meeting. (joe)

Baca Juga:

Langkah Jitu Nolak Halus Teman yang Chat Cuma Pas Mau Pinjam Uang

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Perjalanan Belum Usai, ‘A Quiet Place 3’ Sedang Digarap
ShowBiz
Perjalanan Belum Usai, ‘A Quiet Place 3’ Sedang Digarap

Jalan ceritanya berdasarkan ide John Krasinski.

TikTok Uji Coba Fitur Pencarian Kerja
Fun
TikTok Uji Coba Fitur Pencarian Kerja

Cari kerja bisa lewat TikTok.

Aston Martin Pensiun dari Film James Bond setelah 'No Time to Die'
Fun
Kecanduan Alkohol? Coba Tanyakan Hal ini pada Diri Sendiri
Fun
Kecanduan Alkohol? Coba Tanyakan Hal ini pada Diri Sendiri

Ada segelintir keuntungan bagi tubuh kamu ketika menghentikan konsumsi alkohol dalam jangka waktu tertentu.

Dilarang Liburan, Survive dengan Merencanakan Traveling Selanjutnya
Travel
Dilarang Liburan, Survive dengan Merencanakan Traveling Selanjutnya

Strategi itu bagus untuk membuatmu merasa lebih bahagia.

Tanda Bahaya, 'Gletser Kiamat' Antartika Mulai Retak
Hiburan & Gaya Hidup
Tanda Bahaya, 'Gletser Kiamat' Antartika Mulai Retak

Massa es raksasa itu setara ukuran Inggris Raya.

Ketika Swafoto Kalah Dari Mukbang
Hiburan & Gaya Hidup
Ketika Swafoto Kalah Dari Mukbang

Menjijikkan sekaligus memesona.

Sara Fajira Terjun ke Dunia Akting
ShowBiz
Sara Fajira Terjun ke Dunia Akting

Sara juga mengisi soundtrack film ini.

Tas Mewah Bisa Jadi Investasi Menjanjikan
Fashion
Tas Mewah Bisa Jadi Investasi Menjanjikan

Bagi sebagian orang tas mewah adalah barang investasi masa depan.

Angkatan Udara AS Latihan Perang dengan Robot Anjing
Fun
Angkatan Udara AS Latihan Perang dengan Robot Anjing

Berkesempatan dipakai untuk pratinjau peperangan.