JFW 2021

Tampil 'Elegan' dan 'Sophisticated' di Masa Pandemi dengan Face Shield Rancangan Rinaldy A Yunardi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 30 November 2020
Tampil 'Elegan' dan 'Sophisticated' di Masa Pandemi dengan Face Shield Rancangan Rinaldy A Yunardi
Pandemi melahirkan koleksi baru industri fashion. (Foto: Istimewa)

PANDEMI COVID-19 tampaknya tidak meruntuhkan semangat desainer Indonesia kelas dunia, Rinaldy A Yunardi. Dirinya tetap mampu berkarya dengan baik meski dunia saat ini tidak berpihak pada industri fashion. Momen pandemi justru membuatnya lebih punya banyak waktu untuk merenung dan menemukan inspirasi.

Dirinya tidak menampik bahwa awalnya kreativitasnya sempat mandek karena terus menerus berada di rumah. Belum lagi dengan "tersingkirnya' industri fashion karena tidak banyak orang yang memprioritaskan mode di tengah pandemi. Namun seiring berjalannya waktu, ia mampu menangkap berbagai peluang di tengah pandemi.

Baca juga:

Inspirasi Gaya di Masa Pandemi Ala JFW 2021

"Sebelumnya saya jarang ada waktu panjang. Dengan banyaknya waktu di rumah saya memperkuat diri lagi. Saya coba menyambung lagi," ungkapnya melalui konferensi pers virtual Jakarta Fashion Week 2021.

Face shield dan masker yang terlihat elegan. (Foto: istimewa)

Terbiasa mendesain aksesori mewah, ia pun memberanikan dirinya untuk membuat face shield dan masker yang terlihat elegan dan sophisticated. Dipilihnya aksesori berupa face shield dan masker karena saat ini dua aksesori itulah yang wajib dikenakan seluruh masyarakat dalam beraktivitas. "Saya ingin karya saya lebih jauh dinikmati bahkan di situasi pandemi seperti saat ini," ujarnya.

Masker yang ia sajikan di Jakarta Fashion Week 2021 berbahan dasar crinoline. Pada bagian dalamnya dilapisi bahan lain untuk memastikan masker ini mampu melindungi pemakainya dari bahaya COVID-19. Masker tersebut juga dilengkapi kaca mata yang dapat dilepas agar mudah saat dicuci.

Baca juga:

Konsep Seragam 'Edgy' nan 'Bold' Pada Koleksi Jenahara di JFW 2021

Warna hitam memberikan kesan stylish. (Foto: Istimewa)

Sementara untuk face shield, desainnya terlihat begitu sophisticated dan futuristik dengan bentuk geometris. Ada pula beberapa face shield berbingkai bak ukiran baroque yang menjadi ciri khas karya Rinaldy yang begitu fashionable dan detil craftmanship. Ia memilih warna hitam dan transparan dan untuk memperkuat kesan stylish pada masker rancangannya.

Efektif, fungsional, fashionable, dan keseimbangan sisi komersil dengan kreativitas merupakan kata untuk menggambarkan produk Refounders terbaru pada penyelenggaraan JFW 2021. (avia)

#Fashion #Tren Fesyen #Fashion Pria
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan