Kesehatan

Tampil Eksis dengan Memakai Korset? Ketahui Terlebih Dahulu 3 Risikonya

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 08 April 2019
Tampil Eksis dengan Memakai Korset? Ketahui Terlebih Dahulu 3 Risikonya
Meski tampil dengan bentuk tubuh sempurna, penggunaan korset juga memiliki risiko (Foto: pixabay/victoria_borodinova)

MEMILIKI tubuh dengan lekukan yang sempura serta perut yang rata tentunya menjadi idaman bagi kebanyakan perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk sempurna itu lo. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan korset. Bagi kebanyak perempuan, korset sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan agar mereka bisa mendapatkan bentuk tubuh yang di inginkan.

Korset terbuat dari kain yang kuat dengan balutan sisipan tulang atau logam. Bagian depan korset di kencangkan dengan pengait. Sementara bagian belakang korset diikat dengan tali yang dapat disesuaikan. Namun kamu harus tahu bahwa ketika kamu mengenakan korset. Kamu akan menekan paru-paru dan tulang rusuk, hal tersebut ternyata dapat membuat kamu jadi sulit bernapas.

Sebelum kamu mendapatkan efek jangka panjang dari pemakaian korset sebaiknya kamu juga perlu untuk mengetahui risiko ketika mempertimbangkan untuk mengenakan korset. Melansir laman go-dok, berikut tiga risiko dan efek dari pemakaian korset.

1. Iritasi kulit

Tampil Eksis dengan Memakai Korset? Ketahui Terlebih Dahulu 3 Risikonya
Caption

Salah satu bahaya memakai korset pertama yang paling umum ternyata iritasi kulit. Kamu harus tahu, bahwa mengenakan sesuatu yang sangat ketat pada kulit untuk waktu yang lama dapat menyebabkan lecet lo.

Tentunya kondisi tersebut dapat memberikan rasa yang sangat tidak nyaman pada tubuh kamu, bahkan kamu mungkin berpikir sebuah ruam adalah harga yang murah demi mendapatkan lekuk tubuh.

Namun kenyatanya, kamu mungkin tidak merasakan hal yang sama jika ruam atau iritasi tersebut berujung pada infeksi sementara bentuk tubuh yang diidamkan tidak kunjung datang.

2. Memar

Tampil Eksis dengan Memakai Korset? Ketahui Terlebih Dahulu 3 Risikonya
Korset dapat menyebabkan memar pada bagian pinggang (Foto: spine.vsebolezni)

Tidak seperti korset tradisional pada umumnya, korset modern tidak memiliki kekuatan yang sama untuk memengaruhi bentuk tulang kamu. Itu berarti kamu hanya akan mendapatkan memar tulang ketika korset menekan tubuh.

Baca juga:

4 Tips Penggunaan Makeup yang Tepat untuk Tampil Lebih Eksis

3 Menu Makan Malam Sehat Ini Jaminan untuk Tampil Eksis di Media Sosial

Kamu mungkin berpikir bahwa masalah ini tidak terdengar buruk, namun memar tulang secara signifikan lebih menyakitkan dan bertahan lebih lama dari pada memar biasa lo. Pertimbangkan kembali risiko ini sebelum kamu memutuskan untuk memakai korset.

3. Gangguan pernapasan

Tampil Eksis dengan Memakai Korset? Ketahui Terlebih Dahulu 3 Risikonya
Sulit untuk bernapas, bahkan bisa pingsan (Foto: futureofpersonalhealth.com)

Bahaya memakai korset selanjutnya yaitu gangguan pernapasan, menggunakannya sama seperti memberi tekanan pada perut. Seluruh organ dalam kamu akan tertekan agar sesuai dengan bentuk korset.

Dengan menghalangi diafragma untuk bekerja semestinya, penggunaan korset dapat mengurangi jumlah oksigen yang dibutuhkan. Hal itu dapat membuat napas kamu menjadi pendek, kepala kunang-kunang, bahkan sampai pingsan. (gsh)

#APRIL EKSIS #Info Kesehatan #Tips Kesehatan #Fashion Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan