Tampil di Jogjarockarta, Megadeth Bawakan Lagu Favorit Presiden Jokowi

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 28 Oktober 2018
Tampil di Jogjarockarta, Megadeth Bawakan Lagu Favorit Presiden Jokowi
Dengan tata panggung dan lampu yang megah, Megadeth tampil memukau. (foto: panitia Jogjarockarta)

BAND metal asal California, Amerika Serikat, Megadeth sukses menggetarkan Stadion Kridosono Yogyakarta. Grup yang digawangi Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar), dan Dirk Verbeuren (drum) itu unjuk gigi dalam JogjaROCKarta jilid 2, Sabtu (27/10)

Alunan gitar penuh distorsi, detak double pedal yang menghentak, ditambah tata lampu nan megah mengiringi penampilan Dave Mustaine dkk.

Belasan ribu penonton berpakaian gelap terhanyut dan bersuka ria menikmati alunan musik cadas. Tak sedikit dari mereka turut melakukan head bang, menggoyang-goyangkan kepala ke kanan dan ke kiri. Tak peduli tua atau muda, semua hanyut dalam irama metal yang dibawakan band legendaris ini.

Megadeth membawakan 20 buah lagu untuk memuaskan dahaga para pencinta musik rock. Mereka mengeluarkan semua single-single 'sakti' mereka selama 1,5 jam, di antaranya Threat is Real, Wake Up Dead, Sweating Bullets, She Wolf, Symphony, Dystopia, Mechanix, dan ditutup lagu berjudul Holy Wars.

megadeth
Megadeth tampil di Jogjarockarta. (foto: panitia Jogjarockarta)

Dari puluhan lagu tersebut, dua di antaranya merupakan lagu favorit Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni Wake Up Dead dan Sweating Bullets.

Beberapa minggu sebelum unjuk gigi, band trash metal ini mengundang Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo datang ke Jogjarockarta 2018 lewat cicitan di akun Twitter resmi mereka.

Namun sayangnya, Jokowi berhalangan hadir. Ia harus menghadiri tugas negara di Jawa Timur.

Meski batal datang, Jokowi sempat mengirimkan video untuk pengunjung dan Megadeth.

“Saya penggemar Megadeth, band rock-nya Dave Mustaine. Saya suka lagu Sweating Bullets, Ashes In Your Mouth, dan Wake Up Dead. Tapi enggak tahu nanti dimainkan atau tidak. Selamat menonton," ujar Joko Widodo dalam video singkatnya.

megadeth
Dua lagu favorit Presiden Jokowi tak lupa dibawakan. (foto: panitia Jogjarockarta)

Jogjarockarta merupakan perayaan musik rock berskala internasional yang digelar secara khusus bag para pencinta musik cadas di seluruh dunia. Pertama kali digelar pada 2017 di Yogyakarta yang dipromotori Rajawali Indonesia Communication.

Selain Megadeth, ada beberapa nama besar lainnya yang turut dilibatkan dalam gelaran tahun ini, seperti Blackout, Koil, Sangkakala, Elpamas, Edane, Seringai, ILP, dan Godbless.(ika)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan