Tampil di Debat Cawapres, Sandiaga Uno Bawa Infused Water ke Panggung, ini Manfaatnya untuk Tubuh Sandiaga terlihat selalu membawa infused water. (foto: Instagram @sandiuno)

CAWAPRES nomor urut 2 Sandiaga Uno tampil dengan outfit jas lengkap dengan peci saat berlaga di debat cawapres 2019. Namun, yang menarik ialah botol infused water yang ada di meja di depan Sandi. Botol bertutup hijau itu berisi air dan potongan lemon.

Pasangan capres Probowo Subianto itu memang kerap tampil dengan gaya hidup sehat. Beberapa kali Sandi terlihat berolahraga lari. Gaya hidup sehat itulah yang disarankan Sandi saat membahas tema kesehatan. Ia menyebut olahraga lari dan gaya hidup sehat jadi upaya preemtif.

Jika melihat 'bekal' infused water yang dibawa Sandi, jelas sekali ia mempromosikan gaya hidup sehat tersebut. Seperti dilansir Go Dok, berikut manfaat infused water untuk tubuh.


1. Meningkatkan fungsi sistem pencernaan

antioxidant, infused water
Pencernaan jadi lancar dengan infused water. (foto: pixabay/rawpixel)

Infused water meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Ya, jika kamu mengeluhkan sembelit atau BAB yang tidak teratur, tidak ada salahnya mencoba rutin mengonsumsi infused water.

Faktanya, rutin meminum infused water di pagi hari dapat membuat kamu terhindar dari berbagai keluhan pencernaan, seperti sembelit, sakit perut, hingga mual. Hebat, bukan?

2. Menangkal radikal bebas

antioksidan, infused water
Potongan buah berry pada infused water menambahkan antioksidan yang bisa mencegah kanker. (foto: pixabay/rawpixel)


Tanpa disadari, aktivitas dan asupan makanan sehari-hari kerap kali membuat sel-sel di dalam tubuh kamu terpapar senyawa radikal bebas pemicu kanker dan penuaan dini. Nah, demi menghindari hal tersebut, kamu disarankan untuk rutin mengonsumsi infused water.

Dengan menambahkan potongan berbagai jenis berry (strawberry, blueberry, dan blackberry), kamu secara enggak langsung telah menambah senyawa antioksidan dalam tubuh. Hasilnya, tubuh akan terhindar dari risiko kanker dan penuaan dini.

3. Menjaga keseimbangan ion tubuh

sport
Berolahraga menurunkan kadar ion tubuh. (foto: pixabay/5132824)

Ion dalam tubuh akan berkurang sehabis berolahraga. Infused water ini akan mengembalikan jumlah ion normal dalam tubuh. Cara itu dianggap lebih aman ketimbang opsi mengonsumsi minuman ion dalam kemasan.



Dwi Astarini