Tampil di Asian Games Hangzhou, Timnas Hoki Indoor Indonesia Bersiap Ukir Sejarah

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 20 September 2023
Tampil di Asian Games Hangzhou, Timnas Hoki Indoor Indonesia Bersiap Ukir Sejarah
Timnas hoki Putra / DOK Istimewa

MerahPutih.com- Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia tiba di Tiongkok, Rabu (20/9). Mereka bersiap tampil di Asian Games 2022 Hangzhou.

"Kondisi fisik mereka cukup prima dan tidak ada yang mengalami cedera. Begitu juga dengan mental bertandingnya pun cukup bagus usai menjalani TC dan serangkaian uji coba di Malaysia," kata Pelatih Kepala Timnas Hoki Indoor Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj dalam keteranganya.

Baca Juga:

Tim Dayung dan Modern Pentathlon Mulai Berjuangan di Asian Games Hangzhou

Sebelum menjalani pertandingan, kata pelatih asal Malaysia yang sukses mengantarkan Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia menjadi juara SEA Games 2023 Kamboja ini, Aulia Akbar Al Ardh dan kawan-kawan serta Selly Amalia Florentina dan kawan-kawan akan menjalani program latihan ringan untuk tetap menjaga kondisi fisik pemain tetap bugar.

"Kita hanya melakukan latihan ringan untuk meningkatkan kerja sama tim serta fokus pada pertahanan dan menajamkan strategi penyerangan," jelasnya.

Selain menjalani latihan ringan, Dhaarma Raj mengungkapkan, Timnas Hoki Indoor Putra akan menjalani laga pemanasan melawan Singapura sedangkan Timnas Hoki Indoor Putri Indonesia akan menghadapi Hongkong.

"Pertandingan pemanasan ini penting untuk melihat kekurangan yang masih ada sehingga bisa lebih disempurnakan sebelum menjalani laga babak penyisihan," tegasnya.

Bermain di Gungshu Canal Sports Park Stadium Hangzhou, Tiongkok , Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, China, Oman, dan Thailand.

Dan, Timnas Hoki Indoor Putri juga berada di Grup B bersama Jepang, Tiongkok, Thailand, dan Kazakhstan.

"Persaingan di Asian Games itu berbeda dengan SEA Games. Jadi, kita hanya menargetkan masuk peringkat 6 besar sudah bagus karena lawan-lawan yang dihadapi cukup berat. Tetapi, kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik," tegasnya.

Baca Juga:

Cricket Putri Indonesia Raih Kemenangan di Laga Perdana Asian Games Hangzhou

Prestasi Hoki Indonesia sejak ditangani Dhaarma Raj mengalami perkembangan cukup menggembirakan dengan keberhasilan meloloskan Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia ke Asian Games 2022 Hangzhou.

Bahkan, Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia mencetak sejarah pertama kali merebut medali emas setelah mengalahkan tim unggulan Malaysia di SEA Games 2023 Kamboja.

Pembagian Grup Cabor Hoki Indoor Putra Asian Games 2022 Hangzhou:

Grup A : India, Pakistan, Jepang, Bangladesh, Singapura, dan Uzbekistan

Grup B : Korea Selatan, Malaysia, China, Oman, Thailand, dan Indonesia

Pembagian Grup Cabor Hoki Indoor Putri Asian Games 2022 Hangzhou:


Grup A : India, Korea Selatan, Malaysia, Hongkong, dan Singapura

Grup B : Jepang, China, Thailand, Kazakhstan, dan Indonesia. (Knu)

Baca Juga:

Atlet Debutan Indonesia di Asian Games Hangzhou Bertekad Kibarkan Merah Putih

#Asian Games #Asian Games Hangzhou #Timnas U22 #Atlet Indonesia
Bagikan
Bagikan