Tampil dengan Kostum Karakter, Barasuara Hentak Synchronize Fest 2019 Barasuara yang membuat hari pertama Synchronize Festival 2019 lebih meraih. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

TAK seperti biasanya, Barasuara tampil berbeda di Synchronize Fest 2019 hari Pertana, Jumat (4/10). Pada event yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta itu, Barasuara menggunakan kostum yang sangat unik dan lucu.

Seperti yang terlihat diatas panggung, Iga Massardi tampil dengan kostum dinosaurus, Asteriska dengan kartun Pocahontas, Putri Citara dengan Kostum Arale, Gerald Situmorang dengan Kostum Bajak Laut, serta Marco sang drummer menggunakan kostum tomat.


Baca Juga:

Endah N Resha Guncang Synchronize Fest 2019 di Hari Pertama

barasuara
Barasuara yang naik panggung dengan kostum karakter. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)


Kostum unik dan penuh warna itu pun sontak menggemparkan panggung utama Dynamic Stage. Betapa tidak, sebelumnya Barasuara tak pernah mengenakan kostum tersebut. Hingga para festival goers yang hadir pun tampak sangat terhibur.

Selain kostum, tentunya kepiawaian Barasuara dalam bermusik sudah tak diragukan lagi. Terbukti dengan telah lahirnya beberapa single yang menjadi hit dan disukai oleh para milenial.

Dalam penampilannya, Grup yang merilis album perdana mereka di tahun 2015 itu, membuka panggung dengan lagu yang berjudul Pikiran dan Perjalanan. Sebuah lagu yang diambil dari album terbaru Barasuara Pikiran dan Perjalanan.


Baca Juga:

Ini nih Lineup Fase Ke-4 Synchronize Fest 2019

barasuara
Barasuara sukses di atas panggung bukan hanya karena lagu-lagunya saja. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)


Disela-sela penampilan, sang front man Iga Massardi pun tak lupa untuk menyapa para penonton yang telah memadati panggung utama. "Synchronize Fest apa kabar kabar semuanyaa, yuk kita nyanyi bareng-bareng semuanya," ajak Iga dari atas panggung, dan langsung menuai teriakan histeris para penonton.

Usai lagu tersebut, Barasuara pun memainkan beberapa lagu-lagu terbaru mereka, yang berjudul Seribu Racun dan Masa Mesias. Tata lampu panggung yang spektakuler dan sound yang menggelegar pun membuat malam Sabtu di Synchronize Fest 2019 menjadi sangat-sangat meriah.

Setelah itu, Iga Massardi pun kembali menyapa para penontonnya. dan memberikan candaan soal kostum unik mereka yang dikenakan diatas panggung. "Selamat malam Synchronize Festival, apa kabar lo semua? Kebetulan kami selalu menggap serius berbagai hal, kami juga selalu serius terutama menggunakan kostum hehehe. BTW panas juga yah ini kostum," kata Iga.

Baca Juga:

Raisa Bikin Baper Penonton Synchronize Fest 2019

barasuara
Menghentakan Synchronize Festival 2019 dengan single-single hitnya. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)


Suasana pun kian pecah kala Iga Massardi dan kawan-kawan membawakan lagu Pancarona, Tirai Cahaya dan Tentukan Arah. Ketiga lagu itu pun sukses menghipnosis para penonton yang hadir.

Namun usai membawakan tiga lagu tersebut, ada sesuatu yang spesial. Yakni Saat membawakan lagu Samara, Barasuara memberikan kejutan dengan memberika tempo lagu yang cukup berbeda, hal itu dilakukan agar penonton dapat bernyanyi bersama.

barasuara
Barasuara selalu berhasil tampil memukau. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Puas dengan membawakan beberapa lagu dari album terbaru mereka. Lagu andalan Barasuara yang bertajuk Guna Manusia pun dihadirkan di penguhujung penampilan. Para penonton yang menyaksikan pun sontak bernyanyi bersama disepanjang lagu dan berdansa lepas.

Penampilan Barasuara yang menghadirkan banyak kejutan itu pun sukses memukau para festival goers yang menghabiskan malam Sabtunya di Synchronize Fest 2019. (ryn)


Baca Juga:

Jakarta Culinary Festival Melihat Serunya Industri Kuliner

Kredit : raden_yusuf


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH