Tampil Berorasi, Neno Warisman Ajak Emak-Emak Nginap di Bawaslu Neno Warisman yang juga anggota Timses BPN Prabowo-Sandi mengajak emak-emak menginap di Bawaslu (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Aktivis inisiator gerakan #2019GantiPresiden yang juga anggota timses BPN Prabowo-Sandi, Neno Warisman ikut dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa, (21/5).

Selain berpartisipasi dalam aksi memprotes dugaan kecurangan Pemilu 2019, Neno Warisman juga tampil berorasi. Dalam orasinya, Neno mengajak para peserta khususnya ibu-ibu untuk menginap depan gedung Bawaslu.

"Wahai Emak-emak semuanya, ibu-ibu, siap berjuang di sini? Emak-emak siap menginap?" tanya Neno kepada massa dari atas mobil komando di depan gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Neno mengatakan dirinya dan para ibu yang hadir dalam aksi itu mengaku cinta kepada kebenaran dan keadilan. Dia mengatakan massa tidak sedang melawan negara.

Neno Warisman saat menyampaikan orasi depan Gedung Bawaslu
Neno Warisman menyampaikan orasi depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat (Foto: Ist)

"Tidak ada yang kami lawan, kami tidak melawan negara, pemerintah. Tidak. Kami lawan, yang kami lawan ketidakadilan, betul? Yang kami inginkan adalah keadilan, betul? Karena itu kita berada di sini," ucapnya.

Mantan artis era 80-an akhir itu mengingatkan kepada para peserta aksi untuk tidak bertindak anarkistis dan tetap pada koridor aturan yang berlaku.

"Tidak ada yang lebih mahal dari nyawa manusia, nyawa saudara kita. Karena itu, ini aksi damai, sampaikan hatimu wahai saudara-saudaraku. Para polwan yang memiliki suami yang selalu mendoakan, para pak polisi yang selalu didoakan istrinya yang soleha," katanya.

"Tolong ingat masa depan anak-anak kita, emak-emak, jangan sentuh dengan senjatamu. Karena yang kami inginkan hanyalah jawaban dari ketidakadilan dari yang kami rasakan, betul? Allahhu Akbar!" sambungnya.

Neno Warisman mengatakan, Ketidakadilan itu sudah lama kita rasakan, tapi sampai saat ini belum ada jawaban, saudara2ku percaya? Tuhan akan mendengar kita.

"Kita umat muslim yang mencintai kedamaian. Maka oleh karena itu mari kita berdoa, diwaktu yang diijabah menjelang buka puasa," katanya.

Meski sudah malam, massa aksi masih tetap bertahan sampai tuntutan mereka didengar dan Neno pun mengajak para peserta aksi bertahan.

"Keadilan itu tidak pernah didengar, maka kita akan terus berada di sini, siap emak-emak?" tandas Neno Warisman.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH