Wisata Dunia

Tambah Wawasan Seni di 5 Museum Terbesar Dunia Ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 24 November 2021
Tambah Wawasan Seni di 5 Museum Terbesar Dunia Ini
5 Museum terbesar di dunia. (sumber: locallife)

BANGUNAN megah museum ini tak hanya membuat kamu takjub. Jika memasukinya, kamu bisa menambah banyak wawasan. Ya, lima museum terbesar di dunia ini adalah rumah bagi karya seni yang paling berharga, buatan manusia dan merupakan sumber inspirasi yang tak terbatas bagi para pengunjung.

Kamu dapat mendatangi tempat ini untuk menikmati suasananya, serta mempelajari hal baru. Berbicara tentang bangunannya, laman newsweek telah merangkum beberapa museum yang memiliki bangun paling luas besar di dunia, antara lain:

Baca Juga:

Goethe Institut Berkolaborasi dengan Museum Dunia untuk Hadirkan Pameran Seni

1. Museum Louvre (Paris)

Memiliki 38 ribu karya seni. (sumber: Britnnica)


Museum Louvre menjadi museum seni terbesar di dunia dan salah satu tempat wisata paling terkenal di Paris. Museum ini memiliki area seluas 782.910 kaki persegi (72.735 meter persegi).

Louvre merupakan rumah bagi sekitar 38 ribu karya seni yang berasal dari prasejarah hingga abad ke-21. Tempat ini terkenal sebagai rumah dari Monalisa karya Leonardo Da Vinci, salah satu lukisan paling berharga di museum saat ini.

2. State Hermitage (St Petersburg)

Mengoleksi 3 juta item. (sumber: Locationscout)


State Hermitage adalah atraksi pengunjung paling populer di St Petersburg dan museum seni terbesar kedua di dunia. Bertempat di dalam lima bangunan yang saling berhubungan seluas 719.480 kaki persegi, museum ini memiliki lebih dari 3 juta item dalam koleksinya yang berasal dari Zaman Baru hingga saat ini. State Hermitage juga memiliki koleksi besar seni Asia yang berasal dari Asia Tengah.

3. Museum Nasional Tiongkok (Beijing)

Memiliki koleksi artefak kuno-modern. (sumber: lonelyplanet)


Museum ini menjadi museum terbesar ketiga di dunia, istana sejarah, dan seni tertinggi di Tiongkok. Museum Nasional Tiongkok ini terletak di sepanjang Lapangan Tiananmen yang terkenal di Beijing.

Baca Juga:

9GAG x K11 Buka Museum Meme Pertama di Dunia

Bangunan museum ini mencangkup area seluas 700 ribu kaki persegi yang mampu menampung lebih dari 1,4 juta item koleksi, termasuk artefak kuno-modern, buku langka dan antik, serta karya seni.

4. The Metropolitan Museum of Art (New York)

Terdapat barang antik klasik di museum ini. (sumber: Timeout)


The Metropolitan Museum of Art adalah museum seni terbesar di AS dan museum terbesar keempat di dunia, yang menempati area seluas 633.100 kaki persegi. Museum ini mengoleksi karya seni lebih dari dua juta keping yang berasal dari ribuan tahun lalu. Potongan utama yang disimpan di museum ini adalah barang antik klasik bersama dengan karya seni dari Mesir kuno.

5. Museum Vatikan (Vatikan)

Museum ini berdiri sejak 1506. (sumber: wantedinrome)


Museum Vatikan adalah museum terbesar ke-5 di dunia, dengan luas ruang galeri sebesar 460 ribu kaki persegi. Bangunan ini didirikan pada 1506. Nyatanya, museum ini menjadi yang cukup terkenal di Italia. Museum ini menampung koleksi seni, arkeologi dan etno-antropologi yang luas, dikumpulkan oleh para paus selama berabad-abad. (cil)

Baca Juga:

Bernostalgia Sekaligus Bermain di Game Center Museum Jepang

#Wisata Dunia #Museum
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan