Tingkatkan Mobilitas, Anies Bakal Tambah Kapal di Pulau Seribu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu (Mochamad (Tresna Suheryanto/Beritajakarta.id)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menambah jumlah kapal bagi masyarakat di Kepulauan Seribu.

Kapal itu, ditambah untuk memudahkan warga Jakarta ke Pulau seribu atau sebaliknya. Nantinya, kapal itu akan menjadi alat transportasi masyarakat Pulau Seribu.

"Akan ditingkatkan jumlahnya (kapal) baik dari Jakarta ke pulau maupun antar pulau di Kepulauan Seribu," kata Anies saat menghadiri Musrenbang Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Tahun 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (22/3).

Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mengkaji berapa jumlah penambahan kapal dan ukuran kapal yang nantinya menjadi moda transportasi warga Pulau Seribu.

"Tentu akan dikaji berapa jumlahnya, ukurannya, rutenya," tutur Anies.

Pemandangan jernihnya air laut di Pulau Macan, Kepulauan Seribu (Foto: Instagram/thisisindonesian)

Anies menuturkan, pihaknya akan tingkatkan fasilitas kapal bagi warga Pulau Seribu sehingga bisa memiliki mobilitas yang lebih baik dari satu pulau ke pulau lain termasuk dari kepulauan ke dataran Jakarta.

Dengan adanya penambahan kapal, menurut dia, mobilitas perekonomian di Pulau Seribu bisa berjalan baik.

"Konektivitasnya menjadi penting. Dengan begitu kegiatan perekonomian di Kepulauan Seribu bisa berjalan dengan baik harga-harga relatif stabil bila konektivitas itu yang kita dapatkan dari teman yang baik," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH