Tambah Level Bahagia dengan Membersihkan Cakra Mahkota Stres. (Foto: Pixabay)

GEMAR mengurung diri, senantiasa merasa kesepian, mood berubah, berpikir negatif dan gangguan tidur? Jika jawabannya ya, mungkin Anda stres.

Penyebabnya bisa jadi cakra mahkota Anda tersumbat. Cakra adalah pusat simpul-simpul urat syaraf yang membentuk lingkaran dan menyerupai cakram. Fungsinya ialah sebagai pengendali utama sistem energi tubuh.

Sebenarnya ada tujuh cakra utama. Salah satunya cakra mahkota. Cakra mahkota tersumbat dapat menyebabkan Anda kurang semangat dalam menentukan tujuan hidup, pikiran tertutup, mengabaikan pendapat orang lain, tidak mampu mempertahankan tujuan, menganggap diri lebih baik daripada orang lain, gemar mengurung diri, kesepian, berpikir negatif, serta gangguan tidur.

Tak banyak orang yang mengetahui tentang cakra. Cakra berhubungan pula dengan kelenjar. Khusus cakra mahkota, terhubung dengan kelenjar pineal yang bekerja memerintah otak atas dan mata sebelah kanan.

Untuk membuka sumbatan cakra mahkota, aromaterapi bisa menjadi salah satu solusi. Minyak esensial beraroma cendana, melati, lavender, mawar dapat Anda gunakan sebagai wewangian yang diletakkan di rumah, kamar atau kantor.

Cara lain ialah membalur minyak esensial atau herbal di sepanjang tulang belakang, telapak dan jari-jari kaki, leher, tengkuk belakang, telinga, belakang telinga, dada serta dahi.

Pembaluran minyak esensial atau herbal di titik-titik tersebut akan membuat Anda lebih relaks. Selamat mencoba! (*)

Dapatkan tips kesehatan lain pada artikel Kenali Gejala Stres dengan Menjawab 9 Pertanyaan ini.


Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH