Tambah Kuota, Jokowi Minta Warga Daftar ke RT/RW Buat Dapat Bantuan Beras

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 23 November 2023
Tambah Kuota, Jokowi Minta Warga Daftar ke RT/RW Buat Dapat Bantuan Beras
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (23/11).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi membagikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Komplek Pergudangan Bulog Mandala.

Baca Juga:

Impor Tidak Turunkan Harga Beras Karena Harus Lewat Singapura

Ia menegaskan, bantuan beras akan terus disalurkan oleh pemerintah kepada penerima manfaat hingga Maret 2024.

"Nanti akan mendapatkan lagi nanti di bulan Desember, kemudian dilanjutkan lagi di Januari, Februari, Maret 2024,” ujarnya.

Ia menegaskan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat untuk didaftarkan ke dalam kuota tambahan.

"Ini memang yang mendapatkan ini yang banyak yang sudah mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT), nanti bapak ibu bisa mengajukan ke RT/RW setempat untuk masuk kuota tambahan," katanya.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan, penyaluran bantuan pangan sudah sesuai dengan target yang ditentukan. Penyaluran di bulan September 2023 sudah mencapai 94,95 persen, bulan Oktober mencapai 94,89 persen, dan bulan November mencapai 18,45 persen (Per 6 November 2023).

Bulog membutuhkan tambahan anggaran sekitar Rp 19,1 triliun. Tambahan anggaran tersebut terdiri dari tahap pertama sebesar Rp 7,9 triliun, tahap kedua Rp 8,4 triliun, serta anggaran untuk distribusi dan lain-lain sebesar Rp 2,8 triliun. (Knu)

Baca Juga:

Stok Beras di Jawa Barat Aman

#Harga Pangan #Beras #Inflasi #Pengendalian Harga Pangan #Harga Beras
Bagikan
Bagikan