Tambah Kuota Haji Nasional, Pemerintah Ingin Manfaatkan Jatah Negara Tetangga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 13 September 2016
Tambah Kuota Haji Nasional, Pemerintah Ingin Manfaatkan Jatah Negara Tetangga
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo salat Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Serang, Banten, Senin (12/9). (Foto: Biro Pers Setpres via FB Presiden Jokowi)

MerahPutih Nasional- Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Agama berupaya keras mempersingkat waktu tunggu jemaah haji Indonesia yang hendak berangkat ke tanah suci.

Setelah meminta penambahan kuota haji kepada pemerintah Arab Saudi, Presiden Joko Widodo kembali menegaskan ingin memanfaatkan kuota haji sisa negara tetangga.

"Beliau (Wakil pemerintah Arab Saudi) sudah menyampaikan akan ditambah. Sudah saya sampaikan, tambahan itu tolong juga ditambahkan lagi dengan kuota yg diberikan ke Filipina, Jepang, Singapura, yang tidak terpakai akan kita pakai semuanya. Beliau sudah menyanggupi dan akan dihitung dulu,” kata Presiden Jokowi, saat berkujung ke Banten baru-baru ini.

Namun kata Presiden, prosedur penggunanaan kuota haji sisa akan dibenarkan. "Jangan sampai ada yang pakai paspor palsu. Ini yang menyebabkan keruwetan," tuturnya.

Soal tambahan kuota haji tersebut, Presiden belum bisa memastikan berapa banyak."Mungkin akan difinalisasi dulu di sana pada saat nanti Raja Salman ke Indonesia pada Oktober mungkin sudah ada pernyataan berapa tambahan untuk Indonesia plus tambahan kuota-kuota yang tak terpakai yang Di Singapura, Filipina, dan Jepang. Itu juga yang kemarin kita minta dan bicarakan," pungkas Presiden.

BACA JUGA:

  1. Haji Ilegal, Polisi Tetapkan Delapan Tersangka
  2. Le Grand Voyage, Film Perjalanan Ibadah Haji yang Menguras Emosi
  3. Haji Ilegal, Polisi Kantongi Identitas Penipu 177 Jamaah
  4. 168 Calon Jamaah Haji Indonesia Dipulangkan dari Filipina
  5. Indonesia Usulkan Pakai Kuota Haji Negara Lain ke Arab Saudi
#Ibadah Haji #Jemaah Haji Indonesia #Kuota Haji
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan