Kuliner

Tambah Ilmu Coffee Sensory bersama Roemah Koffie

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 20 Oktober 2023
Tambah Ilmu Coffee Sensory bersama Roemah Koffie
Peserta mencicipi air putih dengan acidity yang telah ditetapkan.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

DI Rumah Koffie, ngopi tak sekadar seruput. Kamu bisa menambah ilmu seputar kopi di sini. "Founder kami sudah berambisi sejak awal agar Roemah Koffie ini tak sekadar bisnis, tapi juga jadi tempat untuk berbagi ilmu, tempat untuk sharing, dan utamanya ada banyak diskusi soal kopi bersama komunitas dan pencinta kopi," kata Brand Manager of Roemah Koffie Rafii Saztura.

Setiap pekan, secara rutin, Roemah Koffie menggelar kegiatan seru bersama pencinta kopi. Pekan ini, mereka mengadakan kegiatan bertajuk The Sensory Room di Carstensz Mall Gading Serpong, Jumat (20/10).

BACA JUGA:

Roemah Koffie Gelar Coffee Cupping Bersama Para Barista

Roemah Koffie membagikan pengetahuan seputar mencicipi cita rasa kopi secara mendetail, terutama untuk tingkat rasa keasaman (acidity). Kegiatan yang diikuti sekitar 50 orang itu menampilkan empat biji kopi andalan Roemah Koffie. "Pertama, para peserta ini akan ngerasain dulu air putih biasa tapi kita tambah dengan acid atau rasa asam sesuai dengan kopi-kopi yang nanti akan mereka coba. Jadi, supaya mereka bisa cicipi dulu secara detail seperti apa rasa asamnya di kopi-kopi itu nanti," terang Rafii.

roemah koffie
Sesi cupping kopi dari beans andalan Roemah Koffie.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Para peserta mencicipi empat gelas air putih yang telah ditambahkan acid, berjejer di atas meja panjang di lobi Carstensz Mall Gading Serpong. Sebanyak 50 peserta terlihat tertib mengantre demi dapat mencicipi setiap gelas air, meski wajah tak sabar tidak bisa disembunyikan lagi.

"Setelah mereka mencicipi gelas-gelas air itu, mereka akan cupping dengan kopi-kopi andalan kami. Hari ini kami ada dua beans dari Jawa Barat, Mandailing, dan Sumatra. Empat kopi itu punya tingkat keasaman seperti yang di gelas air mereka coba sebelumnya," tambahnya.

BACA JUGA:

Menikmati Kafe Estetik Berarsitektur Kolonial di Gading Serpong

Setiap peserta diberikan satu sendok untuk dapat mencicipi kopi andalan Roemah Koffie gelas demi gelas. Tak sedikit yang setelah mencoba keempat kopi malah mengantre lagi demi dapat mencicipi secara lebih detail setiap inci cita rasa yang ditawarkan.

"Setiap acara begini kami akan ajak mereka mingle juga. Kalau ada yang mau beli kopinya bisa langsung ke Roemah Koffie. Kami sediakan beans-nya, ada yang sudah di-grind juga. Kalau mau minum langsung juga bisa, tapi V60, ya," ujarnya.

roemah koffie
Sejumlah peserta mengantre kembali untuk merasakan cita rasa setiap gelas dengan lebih mendetail.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Roemah Koffie rutin mengadakan kegiatan berbagi ilmu dan pengetahuan seputar kopi bersama pencinta kopi dan komunitas. Bagi kamu yang ingin ikutan, follow Instagram @roemahkoffie dan pantau informasi seputar kegiatan seru mereka.(waf)

BACA JUGA:

Ngopi Sore Seru di Roemah Koffie

#Kuliner #Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan