"Taman SurgaMu", Inspirasi Rian D'MASIV saat Umrah Instagram/dmasivbandofficial

Perjalanan umrah D'MASIV di bulan Maret lalu membawa kesan tersendiri, khususnya bagi Rian sang vokalis. Pengalamannya saat naik ke Gua Hira, salat di depan Kakbah, dan masuk ke Raudah atau Masjid Nabawi sangat menginspirasinya. Ia pun segera menuangkannya ke dalam lirik lagu.

Dalam lirik itu, Rian menuliskan doa-doa terbaiknya untuk memohon ampun dan kehidupan yang lebih baik.

"Aku bagai debu beterbangan, tiada arti hidup ini tanpa dekapan-Mu" merupakan sepenggal kalimat yang terlintas tiba-tiba saat Rian berada di Gua Hira. Bagian lirik "Izinkanlah 'ku sejenak untuk singgah di Taman Surga-Mu" ia dapatkan saat masuk ke Masjid Nabawi. Kalimat itu menjadi reff bersama penggalan lirik lainnya yang terinspirasi ketika ia bersujud di depan Kakbah.

Raudah atau Masjid Nabawi, tempat khotbah dan makam Nabi Muhammad SAW, memang kerap disebut orang sebagai taman surga dan jika berdoa di tempat itu, maka doanya akan dikabulkan. Raudah sendiri dalam bahasa Indonesia berarti taman. Karena itulah Rian memilih "Taman SurgaMu" sebagai judul dari lirik lagu yang ia tulis.

Lagu produksi Musica Studio's ini disebut D'MASIV bukan sekadar lagu religi, tetapi pengalaman spiritual mereka selama umrah. Terlebih, mereka melengkapi lagu dengan lirik spesial. Setelah interlude, Rama sang gitaris melakukan azan, diiringi suara bedug dan doa "sapu jagat" yang dibacakan seluruh personel band yang dibentuk tahun 2007 ini.

Melalui lagu "Taman SurgaMu", Rian (vokal), Kiki (gitar), Rayyi (bas), Rama (gitar), dan Wahyu (drum) berharap agar umat bisa lebih mencintai Allah dan Rasulullah. Untuk tahu lirik lengkapnya, berikut Merahputih.com hadirkan bagi Anda.

TAMAN SURGAMU
-
Aku terlalu kecil begitu hina penuh dosa
Aku terlalu sering melalaikan segala perintahMu
Aku bagai debu beterbangan
Tiada arti hidup tanpa dekapanMu
Reff:
Izinkanlah 'ku sejenak
untuk singgah di Taman Surga-Mu
Kabulkanlah doaku
Hanya kepada-Mu aku memohon
Hanya kepada-Mu kubersimpuh
-
Berikanlah aku
waktu untuk perbaiki diriku
Aku bagai debu beterbangan
Tiada arti hidup tanpa dekapan-Mu
Reff (x2):
Izinkanlah 'ku sejenak
untuk singgah di Taman Surga-Mu
Kabulkanlah doaku
Hanya kepada-Mu aku bersujud
Hanya kepada-Mu kumenyembah
-
Robbana atina fid dunyaa hasanah
Wa fil akhiroti hasanah
Wa qinaa 'adzaban narr



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH