Taman Safari Kini Punya Gajah Bernama Covid Taman Safari punya keluarga baru (Foto: Taman Safari)

Di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19, para dokter hewan, curator dan keeper satwa, khususnya keeper gajah di Taman Safari Bogor merasa bahagia. Hal itu lantaran mereka kedatangan anggota baru yakni gajah Sumatera yang baru saja lahir.

Berdasarkan rilis yang diterima merahputih.com, gajah berkelamin jantan tersebut lahir pada Selasa tanggal 28 April 2020 lalu, sekira pukul 02.25 dini hari dari induk bernama Nina yang berusia 46 tahun dengan pejantan bernama Kodir diperkirakan usianya 44 tahun. Keduanya berasal dari Riau.

Baca juga:

Tak Melulu Galau, 4 Kebahagiaan ini Justru Ada saat Social Distancing

Bayi gajah ini bernama Covid (Foto: Taman Safari)
Bayi gajah ini bernama Covid (Foto: Taman Safari)

Menariknya, karena lahir di tengah pandemi, bayi gajah tersebut diberi nama Covid. Beberapa keeper yang memantau kelahiran bayi gajah ini mengatakan, Covid dalam keadaan sehat dan lincah, tingkahnya sangat menggemaskan, layaknya bayi gajah pada umumnya. Kelahiran Covid membuat koleksi gajah di Taman Safari Bogor menjadi 51 ekor.

Taman Safari Bogor bukan hanya berhasil pengembangbiakan mamalia besar saja melainkan juga satwa langka, seperti kasturi raja. Sayangnya, karena pandemi, taman satwa ini tutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut berdampak pada pemasukan pengelola hingga melakukan upaya upaya penghematan. Meski tetap memprioritaskan perawatan satwa.

Baca juga:

Mike Tyson Ingin Branding Ulang Game Nintendo

View this post on Instagram

Ayo ikut serta menjaga kesejahteraan satwa dengan menyisihkan dana melalui program donasi #kitacintasatwa! Donasi yang kalian semua berikan dengan murah hati nantinya akan digunakan untuk kebutuhan makanan dan perawatan kesejahteraan para satwa. Kami adalah Lembaga Konservasi yang berkomitmen melestarikan ribuan satwa dari berbagai spesies yang tersebar di seluruh park. Jumlah satwa yang kami rawat sekarang adalah: 2600 Satwa dari 270 Spesies di Taman Safari Bogor, 1900 satwa dari 180 spesies di Taman safari Prigen dan 10170 satwa dari 180 spesies dan 9150 jenis ikan di Bali Safari. Mereka semua membutuhkan bantuan kalian. Mulai dari satwa darat terbesar di Indonesia - Gajah Sumatera hingga marsupial terkecil di park kami - Sugar Glider yang lucu dan ceria; mereka semua butuh bantuan untuk melalui masa sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. . . Bantu mereka dengan donasi melalui transfer ke rekening BCA a/n PT Taman Safari Indonesia 6801777811 atau Scan barcode pada slide berikut. . . . . . . #donasi #tamansafari #tamansafariindonesia #animal #conservation #animalwalfare #bringthewildlifetoyou

A post shared by Real Acc Taman Safari Bogor (@taman_safari) on

Hal ini membuat Taman Safari Bogor sengaja menerima bantuan atau donasi dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya pencinta satwa yang ingin membantu program konservasi satwa. Mereka membuat program #kitacintasatwa.

Program donasi tersebut sudah dibuka secara resmi pada pertengahan April lalu melalui akun Instagram @taman_safari. Donasi ini dibuka melalui transfer ke nomerrekening 6801777811 (BCA) atas nama PT Taman Safari Indonesia. (Yni)

Baca juga:

Donasi PCR untuk Tenaga Medis Di Tengah Pandemi Corona



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH