Taman Jokowi, Tempat Mesum Sekaligus Sandaran Hidup Keluarga

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 28 Oktober 2015
Taman Jokowi, Tempat Mesum Sekaligus Sandaran Hidup Keluarga
Pedagang asongan di Taman Kota Waduk Pluit atau yang dikenal warga Muara Baru sebagai Taman Jokowi saat tengah malam, Selasa (27/10) malam. (Foto: MP/Fachruddin Chalik)

MerahPutih Megapolitan - Adalah Mang Ujang (43) seorang pedagang kopi keliling yang setiap malam mangkal di Taman Kota Waduk Pluit atau yang dikenal warga Muara Baru sebagai Taman Jokowi. Saat merahputih.com melabuhkan kendaraan di taman Jokowi Selasa (27/10) malam, Mang Ujang tampak sedang menunggu pembeli.

Taman Jokowi selalu ramai setiap malam terlebih pada Sabtu dan Minggu. Taman Jokowi yang kerap dijadikan tempat mesum muda-mudi saat tengah malam, pada sisi lain menjadi tempat mengais rezeki pedagang asongan.

Mang Ujang, sengaja tidak ingin membuka lapak di tempat ini karena takut terkena razia Satpol PP.

"Pengennya sih mangkal Bang, tapi kalau kita bikin lapak, entar digusur sama Satpol PP. Mending gini aja pake sepeda, jadi kalau ada apa-apa gampang kaburnya," ujar Mang Ujang.

Mang Ujang mengaku, sudah hampir setahun belakangan mangkal di Taman Jokowi ini. Ia keluar dari rumahnya setelah salat magrib, dan baru pulang menjelang subuh.

"Ya, kalau pemasukan sih lumayan Bang, kalau hari biasa dapet Rp300 ribu sampai Rp400 ribu, tapi kalau malam Minggu bisa sampai Rp600 ribu," ujar Mang Ujang yang membandrol secangkir kopi dengan harga Rp5 ribu dan Rp20 ribu untuk semua jenis rokok. (aka)

 

 

Baca Juga:

  1. Taman Jokowi Berubah Fungsi Jadi Tempat Mesum
  2. Ahok Janji Ubah Taman BMW Seperti Victoria Park
  3. Jelang Malam Taman Kota Waduk Pluit Jadi Tempat Pacaran
  4. Jaga Keindahan Taman Waduk Pluit, Alat Pengeruk Disiagakan
  5. Pedagang Taman Honda Bersyukur Kebijakan Fauzi Bowo Tak Berubah
#Taman Kota Waduk Pluit #Taman Kota #Pedagang Asongan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan