Taman Impian Jaya Ancol Lipatgandakan Jumlah Petugas, Ada Apa? Seorang petugas Life Guard sedang berjaga di Ancol (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi destinasi wisata yang paling diminati masyarakat Ibu kota Jakarta untuk berekreasi saat libur lebaran. Sebab tercatat pada hari pertama lebaran terdapat 201 ribu dan hari kedua 154 ribu pengunjung.

Menjaga kenyamanan dan keamanan wisatawan Ancol Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengaku, wisata Ancol pada libur lebaran petugas keamanan dilipatgandakan jumlahnya. Pada lebaran 2018 ini sekitar 266 petugas keamanan diterjunkan di wisata keluarga tersebut.

"Sekitar 266 petugas yang terdiri dari keamanan dan pengawas pantai (life guard) berjaga dan mengawasi aktivitas pantai selama 24 jam. Ditambah dengan 52 nelayan wisata yang selalu berada di sepanjang perairan Ancol ikut menjadi bagian pengamanan kawasan pantai," ujar Rika kepada merahputih.com, Minggu (17/6).

Para petugas di Ancol
Petugas Taman Impian Jaya Ancol sedang mengatur pengunjung (MP/Asropih)

Tidak hanya petugas keamanan, lanjut Rika, personil kebersihan pun ditambahkan jumlahnya untuk memastikan kawasan pantai tetap bersih. Khusus area berenang, manajemen juga memasang jaring agar benda-benda asing tidak memasuki area tersebut.

Bahkan, General Manager Ancol Taman Impian, Sunarto menuturkan, jarak aman berenang pengunjung pun dilengkapi dengan pembatas berupa pelampung. Jika ada pengunjung yang melewati batas akan dihimbau untuk kembali ke tepian oleh petugas melalui pengeras suara.

"Adanya petugas keamanan yang bertugas 24 jam serta tenaga kebersihan yang cukup, kami berharap seluruh pengunjung dapat menikmati liburan di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman, namun tentunya kami juga mengajak partisipasi pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya", kata Sunarto.

Atraksi di Ancol
Penari menampilkan tari piring pada pembukaan Kampoeng Minangkabau Festival 2018 di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Tak hanya memberikan keamanan maksiman, wisata Ancol ini juga akan memfasilitasi pengunjung dengan kereta wisata sato-sato dan bus wara wiri gratis. Ditambah tempat berfoto pengunjung yang instagramable dan operasional pantai selama 24 jam.

"Didukung dengan sejumlah sarana seperti toilet gratis, musala dan peminjaman tikar gratis akan menambah nyamannya rekreasi di pantai Ancol," tutupnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Buaya Berkeliaran di Tanjungpriok, Menteri Siti Nurbaya: Jangan Tembak

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH