Talenta Muda Indonesia Unjuk Gigi di Konser 'Hari Ini Indah' Trinity Optima Production bersama Trinity Youth Symphony (TRUST) Orchestra menggelar konser 'Hari Ini Indah' (Foto: dok. Trinity Optima Production)

TRINITY Optima Production bersama Trinity Youth Symphony (TRUST) Orchestra menggelar konser Hari Ini Indah pada akhir pekan lalu. Menariknya, konser yang digelar pada Sabtu (4/6) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta itu, melibatkan 100 persen musisi muda Indonesia.

Lebih dari 100 insan musik orkestra tanah air unjuk gigi di konser tersebut. Mulai dari konduktor, arranger, singer, hingga pemain musik mendedikasikan penuh konser akbar tersebut untuk mengangkat musik orkestra di dalam negeri menembus panggung dunia.

Executive Producer dan CEO Trinity Optima Production Yonathan Nugroho mengatakan, konser ini bertujuan memberikan kesempatan pada bibit-bibit orkestra muda nasional yang selama ini masih belum banyak tereksplorasi.

Baca juga:

Mocca akan Gelar Konser di Metaverse

Lebih dari 100 insan musik orkestra tanah air unjuk gigi di konser Hari Ini Indah (Foto: dok. Trinity Optima Production)

"Konser Hari Ini Indah tidak hanya konser semata, tetapi menjadi simbolis langkah kecil terhadap misi besar yang kami cita-citakan dengan peluncuran album symphonic pertama Trinity Optima Production yang dilakukan live oleh TRUST," jelas Yonathan pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Lewat konser tersebut, secara khusus TRUST akan menyajikan lagu orisinal berjudul Hari Ini Indah ciptaan Christofer Tjandra. Tembang yang bertajuk sama dengan tema konser itu diaransemen oleh Ryan Hadiutomo dan dinyanyikan oleh Resendria Naura.

Single perdana tersebut memiliki makna positif yang mengajak seluruh pendengar, untuk memberikan harapan serta membagikan semangat, khususnya pada momen yang penuh dinamika ini. Puncaknya, lagu Hari Ini Indah pun disajikan secara khusus melalui aransemen symphonic version.

Selain lagu Hari Ini Indah, materi musikal orkestra yang dimainkan pada konser dan rekaman tersebut merupakan lagu pop Indonesia yang diaransemen ulang untuk orkestra oleh arranger Indonesia dengan berbagai style. Hal itu dimaksudkan untuk menunjukan kapabilitas TRUST sebagai sebuah orkestra.

Sejumlah lagu populer di album Hari Ini Indah antara lain yakni Laskar Pelangi (Nidji) diarasemen oleh Peter Jonathan, Harta Berharga (Arswendo Atmowiloto & Tjahjono) diaransemen oleh Ivan Tangkulung, Perahu Kertas (Dewi Lestari) diaransemen oleh Nathania Karina & Christofer Tjandra dan dinyanyikan oleh Pepita Salim, Jangan Menyerah (Rian Ekky Pradipta) diaransemen oleh Glen Danua dan dinyanyikan oleh Nesia Ardi, serta Mengejar Matahari (Ari Lasso & Andi Rianto) diaransemen oleh Peter Jonatan dan dinyanyikan oleh Kevin Lim.

Baca juga:

Green Day Batal Konser di Moskow

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi terlaksananya konser ini dalam memberikan kesempatan bagi musisi muda orkestra Indonesia untuk berkiprah dan bersaing secara internasional.

Pria yang akrab disapa Bang Sandi itu berharap event ini mampu menjadi penyemangat bagi komunitas orkestra di Indonesia dan membuka peluang baru pada industri musik Indonesia agar terus berkembang pesat. "Indonesia kaya akan talenta, banyak negara kini mulai mengenal. Yuk, kita dukung TRUST Orchestra agar maju dan bersaing di panggung internasional," ungkap Sandi.

TRUST merupakan yayasan nirlaba di bawah pengawasan Trinity Optima Production, sebagai bagian program corporate social responsibility (CSR) (Foto: dok. Trinity Optima Production)

Music Director & Conductor TRUST Nathania Karina menambahkan, bahwa keberadaan TRUST Orchestra adalah untuk meninggalkan 'legacy' kepada generasi berikutnya. Karena itu, agar bisa menggugah selera masyarakat terhadap musik orkestra, repertoar TRUST akan diramu dengan variasi dari jazz, pop, rock, dan lagu-lagu folk.

"Orkestra klasik yang berasal dari Eropa selama ini dikenal terkesan kolosal, musik untuk orang tua, bahkan kuno. Padahal, orkestra di Indonesia bisa menunjukkan karakteristiknya sendiri agar bisa bersaing dengan orkestra luar negeri dengan sentuhan yang segar dan unik sesuai karakter masing-masing," jelas Nathania.

Sedikit informasi, TRUST merupakan yayasan nirlaba di bawah pengawasan Trinity Optima Production, sebagai bagian program corporate social responsibility (CSR). Diresmikan pada Oktober 2013, TRUST rutin tampil dan berkompetisi di acara musik orkestra global, salah satunya World Orchestra Festival di Wina, Austria tahun 2019 dimana TRUST berhasil mendapatkan medali emas.

Kemudian, pada 2021 di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda, TRUST tetap berprestasi dengan mempersembahkan medali perak pada perhelatan virtual World Orchestra Festival 2021. (Ryn)

Baca Juga:

88rising Hadirkan Konser 'Double Happiness'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pengisi Suara Ellie dan Joel Terlibat dalam Serial The Last of Us
Fun
Pengisi Suara Ellie dan Joel Terlibat dalam Serial The Last of Us

Dua wajah baru yang akan bermain di serial The Last of Us.

Rekomendasi 3 Headset Gaming Wireless  Terbaik dengan Harga Kompetitif
Fun
Rekomendasi 3 Headset Gaming Wireless Terbaik dengan Harga Kompetitif

Headset gaming berkualitas yang harus kamu miliki.

Edukasi Jadi Kunci Dorong Investasi Kripto
Fun
Edukasi Jadi Kunci Dorong Investasi Kripto

Perlu edukasi sebelum masuk ke dunia kripto.

Kevin Feige Ingin Serial 'She-Hulk' Tampil Lebih Berani
ShowBiz
Kevin Feige Ingin Serial 'She-Hulk' Tampil Lebih Berani

Serial 'She-Hulk' bisa kamu saksikan di Disney Plus.

Resep Arem-Arem Sorgum Kreasi Parti Gastronomi
Hiburan & Gaya Hidup
Resep Arem-Arem Sorgum Kreasi Parti Gastronomi

Arem-arem sorgum juga memiliki rasa lezat.

Sylvia Saartje Dibuatkan Film Dokumenter ‘Lady Rocker Pertama Indonesia’
ShowBiz
Sylvia Saartje Dibuatkan Film Dokumenter ‘Lady Rocker Pertama Indonesia’

Sylvia Saarje, satu-satunya penampil perempuan dalam pertunjukkan Aktuil Vacancy Rock 1976.

OnePlus 10 Pro Sekarang Sudah Tersedia di Pasar Tiongkok
Fun
OnePlus 10 Pro Sekarang Sudah Tersedia di Pasar Tiongkok

Kuartal pertama memang selalu menjadi waktu yang menyenangkan di bidang teknologi.

Benarkah Stres Menghambat Penurunan Berat Badan? Ini Kata Dokter
Fun
Benarkah Stres Menghambat Penurunan Berat Badan? Ini Kata Dokter

Proses penurunan berat badan dapat terganggu saat seseorang mengalami stres.

Mengintip Spesifikasi Gahar ASUS ROG Flow X16
Fun
Mengintip Spesifikasi Gahar ASUS ROG Flow X16

ASUS ROG Flow X16 hadir dengan mini-LED panel.

Mengulas Outfit Jokowi saat Mengaspal di Sirkuit Mandalika
Fashion
Mengulas Outfit Jokowi saat Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Saat mengaspal di Sirkuit Mandalika, Jokowi tampil mengenakan outfit buatan dalam negeri