Taksi Terbang, Siap Sampai Tujuan dalam 15 Menit Mengubah cara kita memilih moda transportasi. (Foto: airbus)

AIRBUS memperkenalkan eVTOL yang disebut sebagai CityAirbus. Time Out melaporkan beberapa waktu lalu kendaraan terbang ini melakukan demo penerbangan dihadiri oleh politisi Jerman di fasilitas Airbus Bavaria.

EVTOL yang merupakan kependekan dari electric vertical take-off and landing adalah kendaraan terbang berteknologi canggih. Sekilas mirip pesawat tapi sebenarnya kendaraan ini berupa bus dengan baling-baling.

Baca juga:

Mobil Terbang Pertama di Dunia akan Diluncurkan Bulan Depan

1
Dikenal sebagai CityAirbus. (Foto: evtol)

Kendaraan yang dibuat oleh divisi helikopter perusahaan ini diujicobakan dari jarak jauh. Kendaraan yang dijuluki "taksi terbang" ini mampu mengangkut hingga empat penumpang. Kendaraan ini memiliki kemampuan jelajah hingga 96 km dengan kecepatan 120 km per jam.

Menurut Business Insider, perjalanan menggunakan taksi terbang tidak akan memakan waktu lebih dari 15 menit. Sensasi mutakhir ini tentu akan mengalahkan perjalanan ke tempat kerja sambil duduk menggunakan jenis transportasi lain.

Kendaraan ini diharapkan akan bertindak sebagai metode jarak pendek untuk bepergian di dalam wilayah perkotaan. Memungkinkan penumpang terbang di atas lalu lintas dan kemacetan. Perangkat kendaraan ini serba elektrik dan memiliki empat baling-baling.

Baca juga:

Kenali Konsep Mobil Terbang Terbaru dari Embraer

2
Dijuluki "taksi terbang". (Foto: airbus)

CityAirBus bisa menjadi cara baru untuk memikirkan masa depan perjalanan karena pesawat ini tidak memerlukan pengemudi untuk dapat dioperasikan. Kemampuan untuk berkeliling kota dengan jumlah minimum kontak pribadi mungkin sangat besar terjadi. Karena penerapan jarak sosial selama pandemi virus Corona mungkin akan terus menjadi bagian penting dari perjalanan.

Namun, kendaraan yang lebih tenang dari drone ini tidak akan menggantikan helikopter di langit. Karena helikopter tidak akan benar-benar praktis untuk bertamasya atau melakukan perjalanan ke luar kota kamu.

Aviation Today mengatakan kendaraan ini melakukan uji terbang pertama pada Desember 2019 di Donauwörth, Jerman. Belum diketahui kapan kendaraan ini akan tersedia untuk umum. Kita tunggu saja nanti. (lgi)

Baca juga:

Kereta Ultra Cepat Paris ke Berlin Hanya Butuh Waktu Empat Jam

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH