SEA Games 2021

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Raih Perunggu

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 17 Mei 2022
Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Raih Perunggu
Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia harus menyerah dari Thailand pada babak semifinal di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5) malam WIB.

Thailand memetik kemenangan pertama melalui Kunlavut Vitidsarn. Ia menuntaskan perlawanan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan dua gim langsung 21-14, 21-14.

Baca Juga

SEA Games 2021: Indonesia Tantang Thailand di Final Bulu Tangkis Beregu Putri

Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan atas Chaloempon Charoenkitamorn/ Nanthakarn Yordphaisong dengan rubber gim 21-16, 12-21, 21-16.

Tim Gajah Putih kembali unggul 2-1. Kali ini, giliran Sitthikom Thammasin yang menyumbangkan poin setelah menang mudah atas Christian Adinata.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memperpanjang nafas Indonesia usai mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dua gim langsung 21-8, 21-13.

Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

Panitchaphon Teeraratsakul memastikan kemenangan Thailand 3-2 atas Indonesia. Ia menang dua gim dari Bobby Setiabudi dengan skor 21-18 dan 21-19.

Dengan hasil ini, Thailand lolos ke final dan akan berhadapan dengan Malaysia yang sukses menumbangkan Singapura dengan skor 3-2. Kedua tim akan memperebutkan medali emas di partai final, Rabu (18/5).

Sedangkan, Indonesia dan Singapura dipastikan meraih medali perunggu. (*)

Baca Juga

Gregoria Mariska Tunjung dkk Siap Tampil Mati-matian Demi Medali Emas

#SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan