Tak Terima Supardi Disanksi, Pelatih Persib akan Lapor ke FIFA Supardi Nasir Bujang @PERSIB.co.id/M Jatnika S

MerahPutih.com - Aksi tak terpuji yang dilakukan Supardi kepada wasit Dwi Purba Adi Wicakssana berbuntut panjang. Kapten Persib Bandung itu disanksi empat laga dan denda Rp 50 juta.

Supardi bertindak kasar terhadap pengadil di lapangan saat pertandingan Persib melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4)

Sanksi yang diberikan kepada Supardi membuat pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez berang. Eks arsitek Johor Darul Ta'zim ini menganggap apa yang dilakukan Supardi ke wasit normal.

Supardi menanduk wasit. Foto: Ist

"Buat saya ini memalukan, karena dia kapten melakukan diskusi ke wasit itu normal. Kami sudah melihat videonya dan dia mendapat kartu kuning," sesal Mario seusai menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jumat (13/4).

Mario malah menyebut wasit yang memimpin pertandingan tidak bertindak adil. Sebab, beberapa pelanggaran yang dilakukan lawan justru luput dari perhatian pengadil lapangan.

"Seseorang ingin kami bertarung, kami akan hadapi. Saya akan meng-copy semua video tentang pelanggaran lawan, pelanggaran keras dan saya akan kirim ini ke FIFA. Bukan ke federasi tapi ke FIFA. Saya juga akan kirim ke jurnalis di Italia dan Argentina dan supaya semua tahu apa yang terjadi di Indonesia," tegasnya.

Supardi (Persib). Foto: PT LIB

Pelatih asal Argentina ini tak menyangkal kehilangan Supardi adalah sebuah kerugian bagi timnya. Namun, ia heran pemain andalannya itu dijatuhi hukuman dengan tidak diperbolehkan bermain selama empat pertandingan.

"Mungkin satu pertandingan tidak masalah, tapi ini empat pertandingan. Padahal dia hanya ingin berdiskusi dengan wasit. Saya melihat sangat banyak pelanggaran, pelanggaran keras dari depan dan belakang tapi tidak ada kartu kuning. Ini sangat tidak normal. Saya tidak tahu siapa 'orang' ini tapi saya ingin melawannya," tegasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH