Tak Setuju Jerinx Dipenjara, Demokrat: Lebih Baik IDI Jawab Saja Tuduhannya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 14 Agustus 2020
Tak Setuju Jerinx Dipenjara, Demokrat: Lebih Baik IDI Jawab Saja Tuduhannya
Jerinx SID bersama kuasa hukumnya saat memenuhi panggilan kedua Polda Bali, Kamis (6/8/2020). (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)

MerahPutih.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyayangkan langkah Polda Bali yang memenjarakan drumer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Menurut Jansen, pernyataan Jerinx mewakili kegelisahan dan keresahan sejumlah masyarakat. Untuk itu, sebaiknya dijawab langsung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca Juga:

Jerinx Ditahan, Ini Pembelaan Koalisi Masyarakat Sipil

"Kadang Jerinx memang bermulut besar. Tapi dia dipenjara saya tak setuju. Lebih baik IDI jawab saja tuduhannya. Apa dia dipenjara dgn sendirinya buat IDI jd lebih dipercaya?? Covid ini sdh buat stres. Lebih baik otoritas jawab saja jika ada unek², kegelisahan keraguan dr rakyat," kata Jansen dalam aku Twitter @jansen_jsp, Kamis, (13/8) kemarin.

Jansen mengaku tak sependapat dengan Jerinx yang menganggap COVID-19 adalah konspirasi yang dibangun untuk tujuan tertentu. Pria asal Sumatera Utara ini mengaku percaya bahwa COVID-19 memang nyata.

 I Gede Ari Astina alias Jerinx SID. (Foto: MP/Instagram @jrxid)
I Gede Ari Astina alias Jerinx SID. (Foto: MP/Instagram @jrxid)

Namun, Jansen tak setuju jika akibat pendapat dan pernyataannya, Jerinx harus mendekam di sel tahanan. Ia mengaku khawatir, jika Jerinx dijatuhi hukuman penjara maka peristiwa ini akan menjadi preseden buruk ke depan.

"Saya tak setuju pernyataan Jerinx! Tapi jika dilihat, lebih banyak lagi pernyataan pejabat kita yg dulu lebih ngawur. Mulai nasi kucing, jamu, susu kuda liar dll. Jika kasus ini lanjut, kedepan nyebut: "DPR tak becus, Kementrian Lembaga ini tak beres" dll bisa² kena delik semua," ujar Jansen.

Baca Juga:

Kasus Jerinx Jadi Peringatan Bagi Influencer Agar tak Sembarangan Berbicara

Lebih lanjut, kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meminta semua pihak agar mewaspadai COVID-19 ini sebab penyakit dari virus corona itu adalah ancaman yang nyata.

"Saya sepenuhnya percaya Covid ini nyata. Nyata senyata nyatanya. Menakutkan dan mengancam nyawa. Apalagi jika yg kena berumur punya penyakit bawaan. Kematian resikonya. Dokter dan tenaga medis pun sdh banyak jd korban. Jd mari kita terus waspada dan jgn bangun narasi² meremehkan!," kata Jansen. (Pon)

Baca Juga:

Jerinx, Membayangkan Hidupnya Seperti Wayan Gendo

#Virus Corona #Jerinx
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan