Tak Semata Cari Cuan, Kickfest Hadirkan Pameran Online Survive Lokal Movement Kala Pandemi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 24 Februari 2022
Tak Semata Cari Cuan, Kickfest Hadirkan Pameran Online Survive Lokal Movement Kala Pandemi
Telkomsel Kickfest with Shopee 2022. (Foto: Instagram/@kickfestid)

PERJALANAN panjang dan eksistensi Kickfest ternyata tak surut akibat kondisi pandemi. Hal ini terbukti dari keputusan mengadakan pameran secara online di saat pandemi menjadi keputusan tepat.

Kickfest kembali hadir melanjutkan perjalanan panjang 14 tahun menggelar local clothing brand dan musik tersebut. Menggandeng Telkomsel dan Shopee, Telkomsel Kickfest with Shopee 2022 mengusung tema “Unite to Ignite”.

Baca juga:

April, BTS Konser di Las Vegas

Kickfest berinovasi dan survive saat menghadapi pandemi. Diakui industri kreatif lokal tersebut tidak hanya cukup dengan modal bertahan, namun perlu adanya menyalakan kembali semangat kebersamaan dan bergerak maju, berinovasi dan beradaptasi dengan situasi pada industri kreatif tanah air.

Dengan menggandeng dua brand besar, pagelaran online Telkomsel Kickfest with Shopee 2022 diharapkan dapat menyalakan kembali semangat industri kreatif lokal untuk bergerak menghadapi pandemi dan bisa menjangkau para pelaku lebih luas lagi.

View this post on Instagram

A post shared by KICKFEST (@kickfestid)

“Dalam keadaan pandemi saat ini masih berlangsung, kami menyadari bahwa bertahan saja tidak lagi cukup," jelas Ade Adriansyah, Ketua panitia Telkomsel Kickfest with Shopee 2022.

Ade meyakini betul perlu adanya pergerakan baru lagi sehingga dapat mendukung roda ekonomi dari seluruh lapisan masyarakat. Harapannya dengan kembali hadir Kickfest menggandeng Telkomsel dan Shopee bisa menjadi momentum untuk menyatukan semangat kreatif lokal dan bangkit dari keterpurukan pandemi.

Baca juga:

Musik tak Peduli Batasan

Pagelaran diikuti hingga 300 brand lokal dari seluruh penjuru Indonesia. Akan banyak tawaran promo menarik selama pameran online sebagai bentuk dukungan mereka kepada pelaku industri lokal.

"Mulai dari Happy Hour, harga serba Rp50.000 dan di bawah Rp100.000, diskon mulai dari 50%, gratis biaya pengiriman, hingga diskon belanja sampai 90%, akan ada juga giveaway dan Kickquiz hingga OOTD Challange menggunakan produk lokal dengan hadiah sangat menarik," jelas Ade.

Acara ini digelar selama 4 hari. (Foto: Instagram/
Acara ini digelar selama 4 hari. (Foto: Instagram/kickfestid)

Selain itu, diadakan program Kickclass membahas kolaborasi dan brand building dalam format webinar via CloudX. Ada juga Kicktalks mengulik seputar tren dan industri kreatif dan Kicklive berisi musisi Indonesia, seperti Danilla Riyadi, Stars and Rabbit, Good Enough, Are You Alone, Thirteen, dan Jaka Kelana.

Rangkaian pagelaran pameran online ini akan diselenggarakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 25--28 Februari 2022 melalui aplikasi MaxStream dan Shopee.

Harapannya, pagelaran ini dapat menjembatani dan membuka wawasan masyarakat Indonesia lebih luas lagi tentang produk clothing lokal sehingga mendorong roda ekonomi Indonesia dan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal. (DGS)

Baca juga:

#Februari +62 Bicara Cuan Love #Wisata #Festival
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan