Tak Selalu Kebaya, Berikut Ide Pakaian untuk Menghadiri Pesta Pernikahan Ide busana untuk pesta pernikahan (Sumber: Berbagai Sumber)

SETIAP akhir pekan, seringkali kita mendapat undangan pesta pernikahan. Baik dari rekan kerja, saudara, maupun teman sebaya. Banyaknya pesta pernikahan yang harus dihadiri membuat kita memutar otak dalam memadupadankan busana pesta. Tak jarang ide kita 'buntu' dan berakhir mengenakan kebaya yang itu-itu saja. Berikut ide busana pesta untuk menghadiri pesta pernikahan:

Baca Juga:

Bahan baju yang Ramah lingkungan, Saatnya Berubah Lebih Baik

1. Gaun Motif Floral

Floral print
Floral print (Sumber: Nordstorm)

Floral adalah salah satu motif yang tak lekang oleh waktu. Motif ini memberi kesan klasik dan feminin dalam waktu bersamaan.

Motif ini juga cocok diaplikasikan jika pernikahan yang kamu hadiri mengangkat tema rustic atau outdoor. Pilihlah motif floral dengan warna yang netral agar bisa disesuaikan dengan berbagai pesta pernikahan.

2. Ruffle Midi Dress

Ruffle midi dress
Ruffle midi dress (Sumber: Pop Sugar)

Gaun dengan aksen renda bisa menjadi pilihanmu selanjutnya. Renda pada bagian bawah dapat memberi kesan dramatis saat kamu berjalan. Floral masih menjadi motif andalanmu untuk pesta pernikahan outdoor dengan tema rustic.

3. Butterfly Dress Reformation

Butterfly midi dress
Butterfly dress reformation (Sumber: Poshmark)

Butterfly dress reformation bisa menjadi pilihanmu yang ingin tampil seksi dan berkelas di waktu bersamaan. Kesan seksi didapat berkat bahu yang terekspos sempurna.

Dress ini paling tepat dikenakan untuk pesta yang diselenggarakan malam hari. Selain untuk menghadiri pesta pernikahan, butterfly dress reformation cocok untuk gala dinner.

Baca Juga:

Alasan Kenapa Baju Baru Wajib Dicuci

4. Halter Dress

Halter neck gown
Gal Gadot dalam busana Halter Neck (Sumber: Your Next Shoes)

Tak ingin busana yang terlalu mengekspos kulitmu? Halter dress bisa menjadi alternatif. Gaun ini bisa memberi kesan seksi tanpa terlihat berlebihan. Sama seperti butterfly dress reformation, halter dress juga bisa dikenakan untuk gala dinner.

Busana ini memberi efek glamor bak selebritas kelas dunia karena menjadi andalan para selebritas Hollywood saat tampil di karpet merah gala dinner.

5. Smocked Neck Long Sleeve Chiffon Midi Dress

Smocked neck
Smocked Neck Long Sleeves (Sumber: Pop Sugar)

Kesan klasik dan elegan bisa kamu dapatkan ketika memakai smocked neck long sleeves. Kerah tinggi dengan sedikit kerut memberi nuansa klasik yang khas. Pilihlah smocked neck long sleeve berbahan chiffon untuk memberi kesan dress yang 'jatuh' di tubuh. (avia)

Baca Juga:

Rental Baju, Bergaya Tanpa Kesan Mononton

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH