Selebritas

Tak Selalu Berjalan Mulus, 5 Artis Korea Ini Kesulitan Sebelum Terkenal

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 18 Oktober 2022
Tak Selalu Berjalan Mulus, 5 Artis Korea Ini Kesulitan Sebelum Terkenal
Ada sederet aktor dan idola K-Pop yang tumbuh besar dalam kondisi sulit. (Foto: Instagram/@From_jjlee)

KETIKA melihat sosok idola K-Pop atau aktor K-drama, kita pasti berpikir tentang kehidupan mewah dan keren yang mereka miliki. Namun, meski kini hidup dengan nyaman, ternyata tak semuanya memiliki masa kecil yang menyenangkan.

Mengutip dari laman Soompi, terdapat lima idola serta aktor Korea Selatan yang tumbuh besar dalam kondisi sulit. Hal ini tentunya bisa menjadi motivasi bagi orang lain, terutama penggemar, untuk berjuang meraih mimpi mereka walau saat ini sedang kesulitan.

Baca Juga:

Rekomendasi Drama Korea Pilihan RM BTS

1. V BTS

V kini adalah salah satu penyanyi paling populer di kancah musik internasional. Penyanyi bernama lengkap Kim Tae-hyung ini tumbuh besar di sebuah keluarga sederhana. Kedua orang tuanya bekerja keras sebagai petani.

V dibesarkan oleh neneknya dulu dan dididik untuk bekerja sebagai petani pula ketika dewasa. Namun, minatnya akan musik tumbuh ketika ia belajar tentang saksofon dan dance. Ia pun mengikuti audisi pada kelas 3 SMP sebelum akhirnya berdiri sebagai idola K-Pop saat ini.

V BTS tadinya diharapkan agar bisa tumbuh dan bekerja sebagai seorang petani. (Foto: Instagram/@Thv)

2. IU

Idola K-Pop sekaligus aktris ini tumbuh sambil menghadapi beberapa masalah keluarga. Hal ini menyebabkan IU dan adiknya harus tinggal terpisah untuk sementara waktu. Penyanyi kelahiran 1993 ini tinggal bersama neneknya di sebuah rumah kecil.

Ia akhirnya menyadari bakatnya dalam menyanyi ketika SMP dan mulai mengikuti banyak kompetisi. IU akhirnya dikontrak oleh LOEN Entertainment dan terus mengembangkan bakat serta kariernya hingga sekarang.

Baca Juga:

Drama Korea di 2022 Bertabur Bintang Veteran

3. Lee Jung-jae

Nama aktor ini semakin terkenal setelah perannya dalam serial Squid Game. Sebelumnya, aktor ini juga telah banyak membintangi drama dan film, membuatnya menjadi salah satu aktor ternama di negeri ginseng. Namun, masa kecil Jung-jae diakuinya sebagai saat-saat yang berat.

Kedua orang tuanya bekerja keras untuk menghidupinya dan saudaranya. Mereka berharap Jung-jae bisa tumbuh besar dan menghasilkan banyak uang, yang akhirnya hal tersebut menjadi kenyataan saat ini.

Han So-hee mulai mengejar kariernya sebagai aktris dengan pindah ke Seoul tanpa dukungan maupun modal finansial dari kedua orang tuanya. (Foto: Instagram/@Xeesoxee)

4. Han So-hee

Nama So-hee saat ini sedang malang melintang di media sosial serta layar kaca berkat kemampuan aktingnya di berbagai drama serta iklan. So-hee mulai mengejar kariernya pada usia yang bisa terbilang muda yaitu 20 tahun.

Saat itu, ia nekad pindah ke Seoul untuk mengejar mimpinya tanpa bantuan dari kedua orang tua maupun modal yang banyak. Setelah melalui banyak usaha, nama So-hee semakin dikenal lewat perannya di drama The World of the Married.

5. Park Bo-gum

Ibu Bo-gum meninggal dunia ketika ia masih berusia muda. Sejak saat itu, ia dan kedua saudaranya dibesarkan oleh sang ayah. Namun, keadaan jadi semakin sulit karena keluarganya mengalami kebangkrutan saat Bo-gum menginjak usia awal 20-an. Ia kemudian mencoba mendalami kemampuannya di bidang akting dan berhasil hingga saat ini. (mcl)

Baca Juga:

Santuy Abis, Deretan Artis Korea Ini Hobi Naik Kendaraan Umum

#Drama Korea #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan