Tak Sadari Cedera Parah, Ed Sheeran Malah Main ke Pub setelah Kecelakaan Ed Sheeran. (Foto: Billboard)

CEDERA yang dialami penyanyi Ed Sheeran amatlah parah sehingga ia terpaksa membatalkan tujuh jadwal konser untuk tur Asia. Namun siapa sangka, awalnya Sheeran tak menyadari betapa parah cedera yang ia alami.

Saat berbicara dalam acara The Jonathan Ross Show, Sabtu (21/10), Sheeran dengan enteng menceritakan kecelakaan itu dan apa yang terjadi setelahnya.

"Aku menderita patah pergelangan tangan, siku, dan rusuk. Saat itu aku terjatuh amat cepat. Itu terjadi saat aku tengah bersepeda menuruni bukit," ujarnya.

Alih-alih panik setelah terjatuh, Sheeran hanya bergumam, 'oh, ini sakit', lalu melanjutkan aktivitasnya. Ia pun bersepeda ke pub, lalu pulang ke rumah.

"Aku terbangun pukul 05.00 merasakan sakit yang amat sangat. Itulah akhirnya aku memutuskan pergi ke rumah sakit," imbuhnya.

Awalnya Sheeran mengira ia tak perlu membatalkan konser dan menjadwal ulang turnya. Namun, fakta bahwa tangan kanannya dipasangi gips, sedangkan tangan kiri diikat, membuatnya sadar bahwa tak mungkin bermain musik dan tampil dengan kondisi demikian.

"Aku pikir aku akan mencobanya. Namun, pihak medis mengatakan jika aku memaksakannya, aku mungkin tak akan bisa bermain gitar lagi. Jadi mungkin ini yang terbaik," ujar Sheeran.

Sheeran memang amat membutuhkan masa penyembuhan yang total untuk kedua tangannya. Hal itu mengingat kebiasaannya tampil tunggal dalam setiap konser. Dengan tangannya tak bisa digunakan, itu berarti separuh konser gagal.

"Jadi aku harus rela membatalkan sejumlah jadwal konser. Itu menyebalkan. Ini pertama kalinya aku benar-benar harus membatalkan konser," sesalnya.

Meskipun demikian, Sheeran tampaknya cukup sehat untuk menghadiri Q Award pada Rabu (18/10) malam. Saat itu ia menerima piala untuk kategori Best Act in the World Today.

Semoga lekas pulih ya, Ed Sheeran.(*)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH