Tak Pulang Kampung? Traveling Aja Pantai Tanjung Kelayang (MP/Muchammad Yani)

BAGI para perantau, libur panjang Lebaran sering dimanfaatkan untuk pulang ke tanah kelahiran. Lalu bagaimana dengan orang-orang yang tak bisa mudik atau bahkan tak punya kampung halaman? Kamu bisa memanfaatkannya dengan berlibur bersama keluarga tercinta.

Bagi kamu yang bingung mau pergi kemana, saat ini ada banyak penyedia jasa layanan traveling yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Open-Trip.id. Marketplace khusus bagi para traveler ini punya sederet destinasi yang bisa kamu kunjungi.

Nah, yang cukup menarik dari marketplace ini adanya program flash sale. Sebenarnya flash sale sudah lama ada dan membukanya setiap Senin dan Selasa, namun menjelang lebaran ini Open-Trip.id sengaja membuat flash sale setiap hari.

Pulau Peucang (Sumber: Instagram/opiarch)
Pulau Peucang (Sumber: Instagram/opiarch)

"Harusnya jadwalnya setiap hari Senin dan Selasa mas, enggak setiap hari. Khusus di bulan Ramadan ini kita buat setiap hari mas mulai 20 Mei sampai 2 Juni," ucap founder Open-Trip.id, Angga kepada merahputih.com, Rabu (29/5).

Seperti flash sale pada umumnya, harga setiap destinasi menjadi lebih murah. Misalnya open trip ke Derawan selama 4 hari, dari harga awal Rp2,1 juta menjadi Rp1,9 juta. Atau open trip ke Gunung Bromo yang awalnya Rp299 ribu menjadi Rp275ribu.

Angga mengatakan meski masa libur panjang Lebaran banyak orang pulang kampung, program flash sale tetap diminati. Bahkan dibandingkan hari biasa, penjualan di perusahaannya menjadi meningkat. "Ini jadi naikin penjualan mas," tuturnya.

Wisata Kawasan Dieng (MP/Mauritz)
Wisata Kawasan Dieng (MP/Mauritz)

Berdasarkan situs resmi Open-Trip.id ada 16 destinasi wisata yang dapat kamu pilih. Menariknya, salah satu flash sale juga menyediakan untuk perjalanan ke luar negeri seperti Singapura.

Selain yang ada di flash sale, kamu juga bisa memilih destinasi wisata lainnya. Misalnya sailing Komodo Edisi Phinisi 3 haru 2 malam, Sumba 5 hari 4 malam, Dubai Burj Khalifa City selama 6 hari, liburan ke Maldives atau tur ke Jepang 7 hari 6 malam.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH