Parenting

Tak Perlu Khawatir Bila Buah Hati Main di Lantai

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 27 Oktober 2023
Tak Perlu Khawatir Bila Buah Hati Main di Lantai
Waktu bonding cukup penting untuk sang buah hati. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

MEMBAGI waktu luang untuk anak merupakan hal penting yang harus dilakukan para orangtua. Begitu pun dengan aktris Nagita Slavina bersama sang buah hatinya, Rayyanza Malik Ahmad atau lebih dikenal dengan panggilan Cipung.

Aktris yang juga Ibu dari dua orang anak ini berbagi cerita mengenai pentingnya waktu bonding di tengah kesibukannya.

“Aku selalu berupaya untuk melibatkan anak-anak dalam kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, saya selalu memastikan suasana rumah terutama lantai itu bersih dan wangi agar terasa lebih nyaman,” ucap Nagita dalam acara ‘Peluncuran Superpell Japanese Apple and Peony" pada Jumat (27/10).

Baca juga:

Ibu Stres, Anak Rewel?

Nagita Slavina sebagai ibu selalu mengutamakan waktu untuk sang buah hati. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Superpell kini mempersembahkan formulasi terbaru dengan varian Japanese Apple and Peoney yang memiliki wangi 10 kali lebih segar dan daya tahan hingga delapan jam. Serta dilengkapi dengan teknologi quick clean & dry agar membersihkan lantai menjadi lebih efisien.

“Dengan varian terbaru ini aku menemukan solusi untuk menciptakan suasana rumah agar bersih, wangi, dan menyenangkan bagi keluarga kami. Dengan begitu setiap momen yang dilalui bersama keluarga di lantai menjadi momen bonding yang tak tergantikan,” lanjut Nagita.

Sama seperti Nagita Slavina, orangtua memiliki peranan penting dalam perkebangan anak sebagai mediator dan fasisiliator yang mendukung anak dalam bereksplorasi dan berinteraksi, sehingga kemampuan kognitif anak bisa berkembang secara optimal.

Baca juga:

Mengungkap Faktor Penyebab Konflik Antara Ibu dan Anak Perempuan

Salah satu cara bonding adalah dengan ‘Floor Time’ atau bermain di lantai. Teknik ini tidak hanya efektif untuk memberi stimulasi pada anak dengan melatih keterampilan motorik kasar dan halus, tetapi juga mampu meningkatkan kedekatan emosional antara keduanya.

“Hubungan emosional antara anak dan orangtua adalah pondasi penting dalam pembentukan pola pikir, kognisi, dan perkembangan emosional anak,” jelas. Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia Anggya Kumala.

Koleksi terbaru dari Superpell bisa ditemui pada acara MB Fair 2023 yang berlangsung dari 27 sampai 30 Oktober 2023 di Gandaria City, Jakarta Selatan. (far)

Baca juga:

Agar Anak tak Jadi Korban Pelecehan atau Perundungan

#Parenting #Ilmu Parenting
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan