Tak Perlu Ke Jepang, di Cianjur Ada Kebun Bunga Sakura Foto Ilustrasi: Bunga Sakura (Facebook: visitjapan)

MerahPutih Wisata - Bunga Sakura menjadi salah satu ikon paling populer di Jepang, karenanya Jepang disebut-sebut sebagai Negeri Sakura.

Tapi tak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya untuk menikmati keindahan bunga Sakura, di Indonesia pun ada juga bunga Sakura loh, dan lokasinya tidak jauh dari Jakarta, di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat kamu bisa nikmati musim gugur ala-ala Jepang dengan bunga Sakura pink yang indah.

Tepatnya di Kebun Raya Cibodas, Bunga Sakura akan mekar dan berkembang setiap Januari hingga Februari atau Februari sampai Maret.

Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas ini sudah ditanam sejak tahun 1953, pohon-pohon sakura ditanam dan dikembangkan dengan metode cangkok, alhasil taman Bunga Sakura yang indah pun terhampar luas di dalam Kebun ini.

Tak hanya itu, suasana puncak dan pegunungan di Kebun Raya cibodas ini bakal membuat kamu berasa di Jepang, berada di tengah kebun Sakura dengan udara yang sejuk dan menyenangkan.

Jenis bunga sakura yang tersebar diseluruh dunia berjumlah 308 jenis, namun yang terdapat di Kebun Raya Cibodas, hanya terdapat 7 jenis. Yakni Prunus cerasoides, Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus sp., Prunus arborea, dan Prunus costata.

Kebun ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Cibodas (Cibodas Botanical Garden), terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Nah pas banget kan waktunya, masih Januari nih, yuk liburan ke Kebun Raya Cibodas.

 

BACA JUGA:

  1. Asyiknya Berkemah di Curug Cigumawang Banten
  2. Curug Panjang, Air Terjun Nan Asri di Bogor
  3. Curug Cirajeg, Keindahan Air Terjun di Tengah Sawah
  4. Curug Parigi, Air Terjun Cantik di Bekasi
  5. Menguak Kemegahan Curug Malela, Air Terjun Aduhai di Bandung

 


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH